Liga Inggris | Detail

Butuh Gelandang, Man City Siap Bajak Paul Pogba dari Man United

Rifqi Herjoko
Senin, 09 Mei 2022, 09:15 WIB
Butuh Gelandang, Man City Siap Bajak Paul Pogba dari Man United
Gelandang Manchester United Paul Pogba (6) ditarik keluar karena mengalami cedera saat menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Sebuah transfer kejutan berpotensi terjadi musim panas 2022-2023. Gelandang top Manchester United (Man United) Paul Pogba, dikabarkan bakal merapat ke klub rival, Manchester City (Man City) akhir musim nanti.

Man City tengah mempertimbangkan langkah sensasional untuk Paul Pogba jika dia menjadi agen bebas musim panas mendatang. Sebab kontrak pria asal Prancis itu diketahui habis pada Juni 2022 mendatang.

Pogba pun dikabarkan siap untuk meninggalkan Man United. Adapun pria berusia 29 tahun itu telah enam tahun membela The Red Devils-julukan Man United. Sayang, penampilan Pogba sekembalinya dari Juventus justru tidak sesuai ekspektasi.

Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik mengamankan jasa sang gelandang. Termasuk Paris Saint-Germain dan Juventus merupakan dua klub yang paling memungkinkan untuk menjadi klub Pogba selanjutnya.

Namun demikian, kabar terbaru muncul bahwa Man City tengah mencari gelandang anyar untuk musim depan. Pasalnya, kapten klub Fernandinho dipastikan bakal hengkang dari klub tersebut.

Nama Pogba pun muncul sebagai rekrutan utama City selanjutnya. Terlebih lagi, sang pemain bakal berstatus agen bebas nanti, sehingga Man City tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk merekrutnya.

Namun  begitu, dilansir dari The Sun, Minggu (8/5/2022), Pogba akan menuntut upah yang lebih besar dari yang didapatkannya di Man United, yakni 165 ribu poundsterling (Rp2,9 miliar) per pekan.

Man City dapat meresmikan kepindahan Pogba saat dia menjadi agen bebas pada 1 Juli mendatang. Lantas, menarik untuk menanti apakah transfer sensasional ini akan terjadi nanti.  

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [13]