Liga Spanyol | Detail

Busquets Pastikan Barcelona Beri Perlawanan Sengit untuk Real Madrid

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 09:14 WIB
Busquets Pastikan Barcelona Beri Perlawanan Sengit untuk Real Madrid
Sergio Busquets dan para penggawa Barcelona lain di sesi latihan bersama jelang hadapi Real Madrid (Foto: REUTERS)

RIYADH - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berkomentar jelang laga el clasico dini hari nanti. Meski tak diunggulkan, Busquests memastikan Tim Katalan bakal memberikan perlawanan sengit untuk pasukan Carlo Ancelotti.

Partai bertajuk El-Clasico akan tersaji pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd, Riyadh, Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB. Barcelona menatap laga dengan performa yang kurang begitu meyakinkan usai ditahan imbang 1-1 oleh Granada di Liga Spanyol akhir pekan silam. 

Sementara Madrid masih perkasa usai melibas Valencia dengan skor telak 4-1 akhir pekan lalu. Los Blancos -julukan Madrid- juga hanya sekali kalah dalam 18 laga terakhir. 

Barcelona Granada

Oleh sebab itu, Madrid lebih difavoritkan pada laga nanti. Namun, Busquets masih memiliki optimisme jelang partai menghadapi rival abadinya.

Menurutnya, El-Clasico edisi kali ini akan berjalan seimbang. Busi -sapaan akrab Busquets- tidak takut meski  pada pertemuan sebelumnya, Barcelona dihajar 1-2 di kandang sendiri.

"Real Madrid akan datang dengan percaya diri, ini akan menjadi pertandingan yang seimbang seperti yang terjadi di Camp Nou,” kata Busquets dilansir Football Espana, Rabu (12/1/2022).

Real Madrid vs Atletico Madrid

"Meskipun kami kalah (pada pertemuan sebelumnya), kami menunjukkan sisi yang baik untuk diri kami sendiri dan kami benar-benar bisa mengalahkan mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, Busquets juga menilai bahwa kans timnya untuk lolos ke final Supercoppa Espana sangat besar. Pemain berusia 33 tahun itu menyebut bahwa timnya bisa menang asalkan menjaga penguasaan bola dan terus tampil solid.

"Kami harus solid. Kami harus menjaga penguasaan bola dan tidak memberikan apa-apa kepada mereka,” tutupnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1131 seconds [12]