Sportainment | Detail

Burung Asal Boyolali ini Dipercaya Rawat Rumput Jakarta International Stadium

Tino Satrio
Sabtu, 11 September 2021, 22:28 WIB
Burung Asal Boyolali ini Dipercaya Rawat Rumput Jakarta International Stadium
Burung Kaki Bayam dipercaya untuk merawat rumput Jakarta International Stadium

JAKARTA - Pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) memiliki cara unik untuk merawat rumput mewahnya. Pengelola nantinya akan menggunakan burung kaki bayam guna menjaga kualitas rumput stadion megah tersebut.

Burung kaki bayam itu sengaja didatangkan langsung dari Boyolali. Hal itu berguna untuk merawat rumput alami agar terbebas dari hama.

Nantinya, JIS akan menggunakan rumput kelas wahid, yakni rumput alami tanpa pestisida berjenis  Varietas Zoysia Matrella, asal Boyolali, Jawa Tengah. Kendati begitu, akan tetap diselingi dengan rumput sintetis.

Jenis rumput tersebut juga memiliki banyak keuntungan. Biaya pemeliharaan yang lebih murah menjadi salah satunya. Oleh karena itu, burung kaki bayam akan dipelihara disekitar lapangan.

Anies Baswedan meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (Foto: MNC Media)
Anies Baswedan meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (Foto: MNC Media)

Kabar terbaru, stadion megah itu sudah hampir rampung. Proses pembangunan saat ini telah mencapai 80 persen dan ditargetkan selesai Desember mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga tak sabar proyek ini selesai. Pasalnya, JIS akan masuk jajaran stadion terbaik di dunia.

"Mudah-mudahan Desember nanti bisa selesai. Ini akan jadi stadion kelas dunia. Nantinya, JIS bisa menjadi salah satu stadion terbaik di dunia juga," kata Anies Baswedan saat memantau pembangunan JIS, Sabtu (11/9/2021).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1391 seconds [12]