Liga Indonesia | Detail

Bupati Sleman Sambut Baik Liga 1 2021-2022 Digelar dengan Penonton

Priyo Setyawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 14:41 WIB
Bupati Sleman Sambut Baik Liga 1 2021-2022 Digelar dengan Penonton
PSS Sleman (Foto: Twitter/@PSSleman)

SLEMAN - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan memberikan lampu hijau laga Liga 1 2021-2022 disaksikan penonton lagi di stadion. Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sedang mengkaji hal tersebut.

Dalam penjelasannya, Luhut menilai kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah membaik dibandingkan dengan sebelumnya. Pemerintah pun sudah membuka ajang-ajang olahraga bisa disaksikan penonton lagi, termasuk sepakbola.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sleman, Kustini menyambut baik rencana aturan suporter diperbolehkan menonton pertandingan sepakbola di stadion. Menurutnya, kabar itu menjadi angin segar bagi suporter yang selama ini menonton tim kesayangannya melalui layar kaca.

"Sepertinya mulai ada kebijakan itu (nonton di stadion). Itu kabar bagus bagi suporter terutama Sleman Fans," ungkap Kustini,  dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10/2021)

Meski begitu, Kustini menyatakan kebijakan penonton sepakbola diperbolehkan masuk stadion masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Aturan tersebut tentunya akan diberikan dengan mempertimbangkan perkembangan kasus COVID-19 di masing-masing daerah.

"Yang pasti kita tunggu dulu. Karena pasti ada penyesuaian (daerah) mana saja yang diijinkan. Yang pasti saya sendiri juga tidak sabar untuk nonton di stadion," jelasnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1613 seconds [13]