Liga Champions | Detail

Buntut Kerusuhan di Final Liga Champions, UEFA Bentuk Tim Investigasi Independen

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 31 Mei 2022, 12:20 WIB
Buntut Kerusuhan di Final Liga Champions, UEFA Bentuk Tim Investigasi Independen
Suporter Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 (Reuters)

PARIS - UEFA secara resmi telah membentuk tim investigasi independen, untuk mengusut kejadian di babak final Liga Champions 2021-2022. Hal itu menyusul kericuhan yang terjadi sebelum laga dimulai.

Final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid sempat mengalami penundaan selama 30 menit. Hal ini lantaran ada aksi kerusuhan yang terhadi sebelum pertandingan dimulai. 

Pada peratndingan tersebut Real Madrid pun berhasil keluar menjadi pemenang setelah mampu mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Namun pertandingan tersebut sempat mengalami penundaan selama 36 menit. Pasalnya, banyak para penggemar Liverpool yang tidak memiliki tiket yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di dalam stadion.

Untuk mencegah hal itu kembali terjadi, UEFA resmi membentuk tim investigasi independen. Barang bukti dari pihak terkait kemudian bakal dilaporkan kepada UEFA.

Untuk memastikan investigasi berjalan independen, UEFA menunjuk Dr. Tiago Brandao Rodrigues dari Portugal. Dia dipercaya dapat memberikan laporan yang adil.

Kejadian yang terjadi di sekitar Stade de France memang cukup parah. Para fans Liverpool yang memegang tiket palsu menumpuk di pintu putar dan menghambat akses masuk.

Pihak UEFA kemudian memutuskan untuk menunda pertandingan. Pihak polisi yang berkoordinasi dengan UEFA pun langsung bertindak, gas air mata disemprotkan untuk mengurai massa pada babak final tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1415 seconds [13]