logo
Tim Nasional | Detail

Bungkam Wales 2-1, Belgia Terus Tempel Ketat Belanda

Rio Eristiawan
Jum'at, 23 September 2022, 03:57 WIB
Bungkam Wales 2-1, Belgia Terus Tempel Ketat Belanda
Neco Williams (Wales) sedang berebut bola sama Thomas Meunier (Belgia) di UEFA Nations League (FOTO: REUTERS)

BRUSSELS - Belgia terus menempel ketat Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League usai menang tipis 2-1 atas Wales. Duel Belgia vs Wales berlangsung di Stadion Raja Baudouin, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama

Wales langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama, tetapi umpan silang Brennan Johnson kepada Kieffer Moore masih bisa didapatkan oleh salah satu pemain bertahan Belgia. 

Namun pada menit ke-10 umpan Michy Batshuayi berhasil diselesaikan dengan baik oleh Kevin de Bruyne, setelah tendangan ke arah pojok kiri bawah gagal ditangkap oleh Wayne Hennessey.

Belgia mendapatkan peluang bagus untuk menjauhkan keunggulan dari Wales pada menit ke-14, namun umpan Yannick Carrasco gagal diselesaikan oleh Youri Tielemans usai tendangannya melambung tinggi. 

Belgia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Batshuayi pada menit ke-18 berhasil diblok oleh Norrington-Davies.

Sementara umpan terobosan De Bruyne berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Batshuayi pada menit ke-24 untuk melewati kiper Wales, tetapi Connor Roberts dengan sigap menghentikan serangan tersebut. 

Sedangkan pada menit ke-34 Wales mendapatkan peluang untuk menyamakan skor, tetapi tendangan kencang Dan James berhasil di blok oleh Thibaut Courtois.

Setelah beberapa peluang untuk mencetak gol gagal, Batshuayi pun sukses mencatatkan namanya untuk membawa Belgia unggul 2-0 atas Wales. 

Penyerang berusia 28 tahun itu sukses menjebol gawang Wayne Hennessey pada menit ke-37 usai menerima umpan De Bruyne.

Meski sudah unggul dua gol, tetapi Belgia tak mengendurkan serangan menjelang menit-menit akhir babak pertama. Pada menit ke-44 tendangan De Bruyne masih bisa diamankan oleh Wayne Hennessey dan menjadi peluang terakhir untuk Belgia mencetak gol di paruh pertama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1651 seconds [13]