logo
Liga Champions | Detail

Bungkam Viktoria Plzen 4-2, Xavi Hernandez Soroti Pertahanan Bobrok Barcelona

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 02 November 2022, 08:49 WIB
Bungkam Viktoria Plzen 4-2, Xavi Hernandez Soroti Pertahanan Bobrok Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)

PLZEN Barcelona memang mampu kalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022-2023 dengan skor 4-2. Tapi pelatih Xavi Hernanez soroti pertahanan Barcelona yang sangat bobrok hingga bisa kebobolan 2 gol. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Doosan Arena, Plzen, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Xavi mengakui bahwa Barcelona cukup kesulitan untuk bertahan ketika Viktoria Plzen mendapatkan sepak pojok ataupun tendangan bebas. 

"Kami telah banyak mengalami kesulitan dari sepak pojok, dan juga tendangan bebas. Kami tahu sulit untuk bertahan. Itu adalah pertandingan yang sulit,” ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Rabu (2/11/2022).

Meski begitu, Xavi bersyukur karena Barcelona mampu menguasai bola dengan cukup baik. Barcelona tidak ada masalah dalam hal menyerang,

"Hal positifnya ada pada penguasaan bola. Saya akan mengatakan bahwa kami sangat bagus dalam menyerang dan tidak begitu bagus dalam bertahan,” sambung mantan pemain gelandang tersebut.

Selain itu, Xavi juga mengatakan bahwa Viktoria Plzen mampu menunjukan serangan yang sangat baik. Hal tersebut pun pada akhirnya memaksa Barcelona melakukan beberapa pelanggaran pada akhirnya.

"Serangan mereka berbahaya. Sehingga kami melakukan pelanggaran yang tidak perlu,” pungkasnya.

Walau berhasil meraih kemenangan. Barcelona gagal untuk melaju ke babak 16 besar setelah hanya finis di posisi ketiga klasemen. Dengan hasil tersebut, Barcelona harus turun ke Liga Europa 2022-2023.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1864 seconds [12]