logo
Liga Inggris | Detail

Bukayo Saka Makin Pede Usai Samai Torehan 2 Legenda Arsenal di Laga Kontra Man United

Ilham Sigit Pratama
Senin, 23 Januari 2023, 06:46 WIB
Bukayo Saka Makin <i>Pede</i> Usai Samai Torehan 2 Legenda Arsenal di Laga Kontra Man United
Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Man United yang membawa Arsenal memimpin 2-1 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON - Bukayo Saka sukses menyamai catatan dua legenda Arsenal ketika membawa timnya menang atas Manchester United pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. Pemain asal Inggris itu pun merasa semakin percaya diri.

Sebagaimana diketahui, laga Arsenal vs Manchester United berlangsung sengit di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. The Gunners menang 3-2 berkat gol Eddie Nketiah (24', 90') dan Saka (53'). Sementara itu, Iblis Merah mencetak gol via Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

Gol Saka, yang sempat membuat timnya berbalik unggul, menorehkan tinta emas. Dia menjadi pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol ke gawang Man United di tiga pertemuan beruntun setelah Thierry Henry dan Fredrik Ljungberg.

Tembakan Bukayo Saka dari luar kotak penalti sukses membawa Arsenal berbalik memimpin 2-1 atas Man United di menit ke-53 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)
Tembakan Bukayo Saka dari luar kotak penalti sukses membawa Arsenal berbalik memimpin 2-1 atas Man United di menit ke-53 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Saka pun mengaku lebih percaya diri usai menyamai catatan dua legenda tersebut. Namun, Arsenal disebutnya harus tetap rendah hati lantaran Liga Inggris 2022-2023 baru berlangsung setengah musim.

“Halo Freddie, halo Thierry, saya senang. Saya sangat dekat untuk mendapatkan dua (gol), tapi saya sangat senang dengan yang pertama, dan itu memberi saya kepercayaan diri untuk terus menembak,” kata Saka, dilansir dari BBC Sport, Senin (23/1/2023).

“Itu adalah sesuatu yang bisa kami banggakan tetapi kami harus tetap rendah hati. Ini baru setengah musim dan banyak hal dapat berubah dengan sangat cepat,” sambung pemain berusia 21 tahun itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1815 seconds [12]