Tim Nasional | Detail

Bukan Soal Uang, Ini Alasan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 11 Januari 2022, 12:58 WIB
Bukan Soal Uang, Ini Alasan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin anak asuhnya berlatih di Singapura (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan uang bukan alasan utama dirinya menerima pinangan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kepastian ini disampaikan langsung olehnya ketika hadir di acara podcast yang dipandu Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

Sebagaimana diketahui, setelah gelaran Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong mendapatkan banyak tawaran dari beberapa negara. Dua negara terdepan yang sangat ingin mendapatkan jasa Shin Tae-yong adalah Timnas Indonesia dan salah satu tim dari China.

Akhirnya, Shin Tae-yong memilih Indonesia sebagai pelabuhannya. Padahal, ditengarai Shin mendapatkan tawaran dengan nominal besar dari untuk melatih sebuah klub di China. Akan tetapi, uang bukan yang utama bagi Shin Tae-yong.

“Saya berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti Piala Dunia, Olimpiade (bersama Korea Selatan). Setelah itu saya dapat penawaran dari Indonesia dan China," kata Shin dalam podcast Close The Door milik Deddy, dikutip pada Selasa (11/1/2022).

"Akan tetapi, lebih tertarik ke Indonesia, dan juga memang saya melihat ada potensi dengan pemain-pemain Indonesia.”

“Kalau liat uang tertarik ke China. Tapi saya memilih untuk masa depan, saya lihat di Indonesia semua itu ada. Di Indonesia itu timnas, tapi China itu klub. Duit lebih tinggi di China. Tapi manusia itu harus punya impian dan masa depan,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1171 seconds [12]