MotoGP | Detail

Bukan Sekadar Mimpi, Johann Zarco Ingin Wujudkan Juara Dunia MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 06 Januari 2022, 13:15 WIB
Bukan Sekadar Mimpi, Johann Zarco Ingin Wujudkan Juara Dunia MotoGP 2022
Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. (Foto: Twitter @pramacracing)

ROMA  - Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco, mengaku sangat termotivasi untuk menjadi juara dunia MotoGP. Mungkin itu adalah mimpi dari semua pembalap tak terkecuali Johann Zarco, Oleh sebab tiu, ia pun semakin tertantang untuk bisa menjadi juara di MotoGP pada musim 2022 mendatang. Zarco menutup musim balap MotoGP 2021 dengan menempati posisi kelima. 

Pembalap berusia 31 tahun itu tidak mendapatkan kemenangan satupun dan hanya meraih empat podium sepanjang 19 seri balapan. Pada paruh pertama musim lalu, Zarco menjadi salah satu pembalap yang berpotensi menjadi juara. 

Ia kerap bersaing dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk merebutkan posisi pertama.
Namun memasuki paruh kedua, Zarco mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Ia gagal menunjukan penampilan apiknya secara konsiten dan posisi terbaiknya hanyalah tempat lima besar saat di Emilia Romagna dan Algarve. 

Sementara, Zarco mengatakan impiannya adalah menjadi juara MotoGP. Sedangkan kegagalan di musim lalu menjadikannya semakin termotivasi untuk bisa mewujudkan impiannya itu.

"Di kelas utama, impian saya adalah merebut sebuah gelar atau penampilan dominan belum menjadi kenyataan. Ada sesuatu jauh di lubuk hati yang masih ingin saya buka. Saya belum tentu memiliki kesan bahwa saya tidak mencapai akhir dari sesuatu," kata Zarco dilansir dari Paddock GP, Kamis (6/1/2022).

"Ini lebih merupakan motivasi untuk mengetahui bahwa saya masih bisa bercita-cita untuk sesuatu ” ia menambahkan. Zarco memiliki reputasi bagus saat masih di kelas Moto2. Ia berhasil meraih gelar juara dunia dua kali pada 2015 dan 2016, dan membuatnya naik ke kelas utama MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3.

Keberhasilan menjadi juara Moto2 pada 2016, menuai decak kagum. Zarco menjadi juara hanya empat kali gagal finis di posisi tiga besar, ia pun mengalahkan nama-nama seperti Alex Rins, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1156 seconds [12]