logo
Liga Inggris | Detail

Bukan Salah Cody Gakpo, Michael Owen Sebut Lionel Messi Juga Akan Flop di Liverpool

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 15:15 WIB
Bukan Salah Cody Gakpo, Michael Owen Sebut Lionel Messi Juga Akan Flop di Liverpool
Cody Gakpo (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Legenda Liverpool, Michael Owen tak menyalahkan Cody Gakpo yang belum bisa langsung berikan performa terbaik. Menurut Owen, bahkan Lionel Messi sekalipun akan tetap flop atau kesulitan jika main untuk Liverpool sekarang. 

The Reds –julukan Liverpool- menjalani musim yang sangat sulit di Liga Inggris 2022-2023. Oleh karena itu, Liverpool gaet  Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dengan harapan membantu mereka merangkak naik ke papan atas.

Akan tetapi, setelah melakoni empat pertandingan, penyerang asal Belanda itu masih belum memberikan kontribusi apa pun. Padahal, sebelum hijrah ke kubu Merseyside Merah, dia mencatatkan 13 gol dan 17 assist hanya dalam 24 pertandingan musim ini.

Pertandingan melawan Chelsea pada akhir pekan lalu yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield menjadi penampilan buruk lainnya dari Mohamed Salah dan kolega, termasuk Gakpo. Namun, Owen memberikan pembelaan kepada pemain anyar berusia 23 tahun itu.

Menurutnya, Gakpo merupakan pemain yang bagus dan akan bersinar di masa depan. Namun untuk sekarang, dia menilai seorang Lionel Messi saja akan flop bersama skuad Liverpool saat ini.

"Sebenarnya, saya merasa kasihan padanya (Gakpo) karena dia datang ke tim yang benar-benar tidak konsisten dan kehabisan semua kepercayaan diri yang telah kita lihat di masa lalu,” kata Owen dilansir dari Mirror, Senin (23/1/2023).

"Dia memiliki beberapa setengah peluang hari ini (kontra Chelsea) dan jelas dia berusaha. Saya yakin dia akan menjadi rekrutan yang bagus untuk masa depan, tetapi saat ini, saya bahkan akan menantang Lionel Messi untuk datang dan ia akan kesulitan juga,” tambahnya.

Hasil imbang melawan The Blues –julukan Chelsea- itu pun membuat Liverpool masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Mereka baru mengemas 29 poin dari 19 pertandingan.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1818 seconds [13]