Sportainment | Detail

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah

Basudiwa Supraja
Sabtu, 06 November 2021, 18:23 WIB
Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih kalah tajir (Foto: UEFA)

HARTA kekayaaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata tidak masuk dalam daftar atlet terkaya sepanjang sejarah yang dirilis Sportico belum lama ini. Kedua megabintang sepak bola itu kalah dari legenda NBA, Michael Jordan.

Eks bintang Chichago Bulls itu meraup kekayaan senilai total 2,62 miliar dollar AS (setara Rp37,52 triliun). Total kekayaan itu didapat dari gajinya serta pendapatan lain seperti iklan. 

Jordan memang pernah menjadi bintang iklan sejumlah produk. Wajar bila kemudian dia meraup kekayaan dengan nilai hingga 2,62 miliar dollar AS (nilai setelah inflasi). 

Michael Jordan (Foto: NBA)
Michael Jordan menjadi atlet terkaya (Foto: NBA)

Di bawah Jordan, bertengger pegolf papan atas Tiger Woods. Atlet asal Amerika Serikat (AS) itu memiliki total kekayaan 2,10 miliar dollar AS (setara Rp30 triliun). 

Sama seperti Jordan, Woods juga laris manis sebagai bintang iklan. Tak hanya itu, hadiah yang diraihnya dari berbagai turnamen golf cukup membuat kocek tebal. 

Posisi tiga ditempati pegolf lainnya, Arnold Palmer, dengan kekayaan mencapai 1,5 miliar dollar AS (setara Rp21,5 triliun). Pegolf lainnya, Jack Nicklaus, menempati posisi empat dengan nilai kekayaan 1,38 miliar dollar AS (setara Rp19,8 triliun). 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1445 seconds [12]