F1 | Detail

Bukan Red Bull, Mercedes Anggap Ferrari Saingan Terberat di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 03 Januari 2022, 16:04 WIB
Bukan Red Bull, Mercedes Anggap Ferrari Saingan Terberat di F1 2022
Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr dianggap sebagai ancaman (Foto: Scuderia Ferrari)

BRACKLEY - Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mewaspadai kebangkitan Scuderia Ferrari pada F1 2022. Apalagi, The Prancing Horse menunjukkan keseriusan jelang bergulirnya musim baru. 

Pada F1 2021, Ferrari berhasil menunjukkan peningkatan pesat dengan menempati ketiga di klasemen kontruktor. Apalagi, kedua pembalapnya, Charles Lerclerc dan Carlos Sainz Jr, finis di lima besar klasemen pembalap F1 2021. 

Menghadapi regulasi baru di F1 2022, tim balap asal Italia itu juga menunjukkan ancaman yang cukup nyata. Ferrari tak segan sesumbar mendeklarasikan mobilnya memiliki banyak inovasi.

Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, melaju di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City (Foto: Reuters/Henry Romero)
Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, tampil bagus pada F1 2021 (Foto: Reuters/Henry Romero)

Hal tersebut langsung membuat Wolff merasa wajib mewaspadai Ferrari. Apalagi, tim berkelir merah itu selalu punya sejarah bangkit setelah mengalami keterpurukan panjang. 

“Kami harus menganggap mereka sebagai salah satu pesaing di musim ini. Mereka memiliki pengembangan aerodinamika yang begitu maju. Apalagi setelah musim buruk di 2020,” kata Wolff, dikutip dari Racing News 365, Senin (3/1/2022).

Tentunya pria asal Austria itu mengakui ada beberapa tim lain yang bisa mengancam. Tetapi, dia menilai nama besar Ferrari tidak akan membiarkan para rivalnya terus berkuasa.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1140 seconds [13]