Liga Italia | Detail

Bukan Raffi Ahmad, Lecce Diakuisisi Pengusaha Indonesia Bersama Mitranya

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 28 Mei 2022, 00:33 WIB
Bukan Raffi Ahmad, Lecce Diakuisisi Pengusaha Indonesia Bersama Mitranya
Raffi Ahmad (memegang jersey bernomor 9) ternyata hanya menemani proses akuisisi Lecce yang melibatkan pengusaha Indonesia (Foto: Instagram/@uslecce)

LECCE US Lecce ternyata bukan diakuisisi oleh Raffi Ahmad. Jawara Serie B 2021-2022 itu diambil alih oleh konsorsium yang dipimpin oleh bankir bernama Boris Francesco Jean Collardi. Kebetulan, dalam grup itu terdapat pengusaha asal Indonesia.

Awalnya, Raffi Ahmad disebut-sebut mengakuisisi saham milik US Lecce. Faktanya ternyata tidak demikian. Laman resmi klub pada Sabtu (28/5/2022), mengonfirmasi grup pimpinan Collardi yang ternyata mengambil alih Lecce.

Collardi adalah seorang bankir berdarah Italia dan Swiss. Dia menggandeng pengusaha berdarah Swiss-Italia lainnya bernama Pascal Picci. Orang tua Picci sendiri diketahui berasal dari Lecce dan beremigrasi ke Swiss ketika Pascal masih kecil.

Keduanya, bersama dengan pengusaha Indonesia bernama Alvin Sariaatmadja, membentuk konsorsium untuk menguasai 10% saham Lecce. Sebab, ada seorang pemegang saham sebesar 10% yang ingin melepas kepemilikannya.

Dalam pernyataan resmi Lecce, tidak ada sekalipun menyebut Raffi sebagai bagian dari konsorsium Collardi-Picci-Alvin. Raffi hanya menemani Alvin, Collardi, dan Picci, dalam proses pembelian 10% saham Lecce tersebut.

Bukti lainnya, Raffi tidak ikut dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Via del Mare, markas Lecce. Jumpa pers itu diikuti Presiden Lecce Sticchi Damiani, Wakil Presiden Corrado Liguori, Direktur Pelaksana Sandro Mencucci, serta tiga orang anggota konsorsium.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1572 seconds [12]