Liga Champions | Detail

Bukan Olivier Giroud, Jurgen Klopp Lebih Takut Bintang AC Milan Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 15 September 2021, 21:45 WIB
Bukan Olivier Giroud, Jurgen Klopp Lebih Takut Bintang AC Milan Ini
Olivier Giroud ternyata bukan bintang AC Milan yang paling ditakuti oleh pelatih Jurgen Klopp /Foto: bavarianfootballworks

LIVERPOOL - Olivier Giroud ternyata bukan bintang AC Milan yang paling ditakuti oleh pelatih Jurgen Klopp. Ternyata ada sosok lain yang akan lebih dapat pengawasan ekstra oleh Klopp di laga Liverpool vs AC Milan dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022.

Liverpool akan menjamu AC Milan di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Kedua tim itu akan berjumpa pada matchday pertama fase Grup B Liga Champions 2021-2022.

Sebagai pelatih yang tegas, Klopp biasanya tak terlalu ambil pusing terhadap pemain lawan. Dia hanya ingin timnya fokus menjalankan tugas ketika bermain di lapangan.

Hanya saja, juru taktik asal Jerman tersebut rupanya akan memberi perhatian khusus terhadap Kjaer. Klopp sangat terkesan dengan aksi Simon Kjaer pada Piala Eropa 2020 lalu.

Kjaer melakukan prosedur CPR awal dan memimpin para pemain Denmark untuk membentuk lingkaran saat Christian Eriksen mendapatkan pertolongan dari tim medis. Atas reaksi cepat bek AC Milan, nyawa Christian Eriksen pun dapat terselamatkan. 

Klopp merasa tindakan Kjaer itu merupakan tanda sang pemain adalah pemimpin yang patut dicontoh. Dan Klopp khawatir, kepemimpinan Kjaer akan membuat AC Milan sulit dikalahkan Liverpool.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5768 seconds [12]