Liga Inggris | Detail

Bukan Ole Gunnar Solskjaer, Xisco Munoz Jadi Pelatih Pertama Liga Inggris yang Dipecat Musim Ini

Rifqi Herjoko
Senin, 04 Oktober 2021, 06:25 WIB
Bukan Ole Gunnar Solskjaer, Xisco Munoz Jadi Pelatih Pertama Liga Inggris yang Dipecat Musim Ini
Xisco Munoz dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Watford (Reuters)

LONDON – Pelatih Watford, Xisco Munoz, menjadi juru taktik pertama yang dipecat dalam gelaran Liga Inggris 2021-2022. Padahal, kompetisi tersebut baru berjalan tujuh pekan. Akan tetapi, ternyata manajemen Watford tak puas dengan raihan tim di bawah asuhan Munoz.

Pemberhentian itu menyusul kekalahan Watford dari Leeds United pada Sabtu (2/10/2021). Watford kalah 0-1 dan hal itu membuat mereka tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Pria berusia 41 tahun itu sejatinya cukup sukses selama menukangi Watford. Dia membimbing klub berjuluk The Hornets itu kembali ke Liga Inggris untuk pertama kalinya musim lalu. Sayangnya, klub menginginkan hasil yang lebih baik musim ini. 

"Watford FC mengkonfirmasi bahwa Xisco Munoz telah meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Kepala klub. Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif. Performa tim harus meningkat,” bunyi pernyataan klub, Senin (4/10/2021).

The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dia mainkan dalam meraih promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," sambung mereka.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1700 seconds [13]