logo
MotoGP | Detail

Bukan Musim Ini, Enea Bastianini Mengaku Baru Siap Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Rio Eristiawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 06:30 WIB
Bukan Musim Ini, Enea Bastianini Mengaku Baru Siap Jadi Juara Dunia MotoGP 2023
Enea Bastianini tampil sebagai pemenang MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 15 Mei (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)

SILVERSTONE  - Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini, mengaku belum siap untuk menjadi juara MotoGP 2022. The Beast -julukan Enea Bastianini- menilai musim balap 2023 dirinya baru akan lebih siap untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Bastianini berhasil mencuri perhatian pecinta ajang balap MotoGP di awal musim 2022. Pasalnya pembalap asal Italia itu berhasil meraih kemenangan Gp pembuka di Sirkuit internasional Losail, Qatar.

Saat ini, Bastianini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 105 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium. Bastianini tertinggal 67 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sementara berbicara mengenai peluang juara musim ini, Bastianini merasa ragu untuk bisa tampil sebagai yang terbaik. Menurutnya ia masih harus bekerja keras untuk memperbaiki performanya, karena masih belum secepat pembalap lainnya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan mampu menjadi juara tahun ini. Saya harus bekerja keras karena saya belum secepat pebalap lain," kata Bastianini dilansir dari Paddock GP, JUmat (5/8/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menyadari potensi yang dimilikinya masih belum siap untuk membuatnya menjadi juara dunia MotoGP 2022. Ia pun mengaku musim depan akan lebih siap untuk bisa menjadi juara.

"Namun, saya menyadari potensi saya dan saat ini saya belum siap. Mungkin tahun depan saya akan lebih," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Bastianini mengungkapkan kelemahan sebagai pembalap MotoGP. Ia pun ingin mengatasi kekuranganya untuk masa depanya sebagai salah satu pembalap hebat.

"Saya merasa sulit untuk menemukan solusi dalam kesulitan, kadang-kadang terlalu lama dan saya gugup. Jadi saya harus mengusahakannya untuk masa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Bastianini diharapkan bisa bangkit usai mendapatkan hasil buruk di empat balapan terakhir. Pasalnya balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit SIlverston pada Minggu (7/8/2022).
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [13]