logo
Balap Lainnya | Detail

Bukan MotoGP, Andrea Iannone Disarankan Lebih Cocok ke WSBK

Andika Rachmansyah
Senin, 16 Januari 2023, 11:45 WIB
Bukan MotoGP, Andrea Iannone Disarankan Lebih Cocok ke WSBK
Andrea Iannone tidak disarankan untuk berkarer di MotoGP. (Foto: Instagram)

PEMBALAP Andrea Iannone tidak disarankan untuk berkarer di MotoGP. Iannone dinilai lebih cocok untuk balapan di WSBK.

Penilaian itu datang dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia merasa Iannone akan lebih cocok untuk memulai kariernya World Superbike (WSBK) jika ingin kembali memulai karirnya sebagai pembalap. 

Sebagaimana diketahui, Iannone saat ini sedang menjalani sanksi terkait kasus doping yang menimpanya pada tahun 2019 silam. Pembalap berjuluk The Maniac itu dijatuhi larangan tampil selama empat tahun lamanya.

Kendati begitu, masa hukuman Iannone akan berakhir pada akhir tahun nanti atau tepatnya Desember 2023. Maka dengan begitu, pembalap berusia 33 tahun itu bisa kembali memulai karier balapnya pada 2024 mendatang.

Pernat memberikan saran kepada Iannone untuk mentas di WSBK dulu. Ajang tersebut bisa dijadikan batu loncatan untuk memperbaiki citra The Maniac.

“Dialah yang harus menemukan apa yang dia inginkan. Karena minat, menurut saya, akan lebih baik jika dia pergi ke Superbike,” ujar Pernat, dilansir dari Motosan, Senin (16/1/2023).

“Itu juga akan menciptakan satu karakter lagi di dunia itu dan mungkin mendapatkan penggemar. Mungkin dia mendapatkan hasil yang bagus,” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2100 seconds [13]