logo
Liga Indonesia | Detail

Bukan Menyerang, Aremania Ingin Semangati Pemain Arema FC Usai Dikalahkan Persebaya Surabaya

Avirista Midaada
Senin, 03 Oktober 2022, 23:32 WIB
Bukan Menyerang, Aremania Ingin Semangati Pemain Arema FC Usai Dikalahkan Persebaya Surabaya
Perwakilan Aremania bertemu dengan KontraS di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022) sore WIB (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG - Aremania membantah bila mereka turun ke lapangan Stadion Kanjuruhan untuk menyerang pemain pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Apalagi, saat kejadian, segenap tim Persebaya Surabaya langsung masuk ke ruang ganti.

Perwakilan Aremania Kota Batu, Dadang Indarto mengatakan, rekan-rekannya turun ke lapangan hanya bermaksud untuk menyemangati Dedik Setiawan dan kawan-kawan. Bahkan, mereka sempat menepi kembali ke luar lapangan usai steward melakukan himbauan.

"Teman-teman turun hanya menyalami dan tidak melukai, kawan kita diamankan oleh steward, ketika naik kembali dikira gegeran (pertengkaran) dari tribune utara dan selatan, tapi itu tidak ada perlawanan sama sekali, tidak ada perlawanan," ujar Dadang, Senin (3/10/2022).

Namun, ketika Aremania turun ke lapangan, secara tiba-tiba aparat keamanan langsung membawa senjata berupa pentungan dan mengejar para suporter. Dadang menyayangkan hal tersebut karena petugas keamanan sebetunya bisa melepas anjing pelacak untuk menghalau massa.

Justru ketika massa kian banyak, mereka sudah emosi lantaran tindakan represif aparat keamanan. Ditambah lagi, petugas melepas tembakan air mata ke tribune. Alhasil, Aremania mencoba masuk lapangan untuk menyelamatkan diri karena beberapa pintu keluar stadion dalam keadaan tertutup.

"Seharusnya cukup anjing-anjing, dilepaskan bubar, lari ke lapangan untuk menyelamatkan. Lari ke tengah lapangan untuk menyelamatkan diri, tembakan kedua ke arah tribune, tembakan ketiga kedua jaraknya dekat," urai Dadang saat beraudiensi dengan KontraS di Malang.

Hal senada diutarakan perwakilan Aremania Kampus UIN Malang Yoga Kumud. Dia menyebut Aremania tidak menyerang pemain saat memasuki lapangan. Apalagi, pemain Persebaya Surabaya sudah keluar lapangan.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1882 seconds [13]