logo
F1 | Detail

Bukan Kalahkan Lewis Hamilton, Ini Misi Utama George Russell di F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 08 Juli 2022, 10:15 WIB
Bukan Kalahkan Lewis Hamilton, Ini Misi Utama George Russell di F1
George Russell (Mercedes AMG Petronas) berhasil naik podium setelah finis ketiga pada F1 GP Australia 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

SPIELBERG - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, George Russell mengatakan misi utamanya di F1. Ternyata mengalahkan Lewis Hamilton bukan tujuan utamanya. Namun, dia merasa kemenangan akan menjadi pertanda kesuksesan.

Russel direkrut oleh Silver Arrows –julukan Mercedes- pada akhir musim lalu untuk menggantikan Valtteri Bottas. Dia pun langsung tampil apik dan finis di tempat keempat pada balapan debutnya di F1 GP Bahrain 2022 akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuktikan bahwa Russell memang merupakan pembalap berbakat. Dia dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di F1 setelah tiga tahun mengasah kemampuannya bersama Tim Williams sebelum akhirnya direkrut oleh Mercedes.

Tentu, Russell ingin mengalahkan Hamilton. Namun, dia juga memaklumi jika Hamilton mengatakan hal yang sama, mengingat keduanya merupakan pembalap yang setara di Mercedes.

“Saya tentunya ingin mengalahkan rekan satu tim saya. Dan saya juga tidak akan tersinggung jika dia mengatakan hal yang sama,” kata Russell dikutip Planet F1, Kamis (7/7/2022).

Banyak yang menganggap jika Russell dianggap sukses jika bisa mengalahkan Hamilton. Hal itu pun telah beberapa kali dilakukan Russell. Namun, dia merasa musimnya sukses jika meraih kemenangan.

“Saya tidak akan menganggap musim ini berhasil, hanya dengan beberapa kali berada di depannya. Saya merasa sudah sukses, jika sudah berdiri di puncak podium,” ujarnya.

Kemenangan memang menjadi fokus utama Russell. Pasalnya, dia memang belum pernah meraih kemenangan, walau pada musim ini sudah mendapatkan beberapa podium.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1627 seconds [13]