F1 | Detail

Bukan Hamilton atau Leclerc, Ini Pembalap yang Dianggap Setara dengan Verstappen

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 06 Mei 2022, 10:00 WIB
Bukan Hamilton atau Leclerc, Ini Pembalap yang Dianggap Setara dengan Verstappen
Pembalap McLaren, Lando Norris dianggap setara dengan Max Verstappen oleh Helmut Marko (Foto: REUTERS)

MIAMI – Ada pembalap yang dianggap setara dengan Max Verstappen, tapi itu bukan Lewis Hamilton atau Charles Leclerc. Pernyataan itu dibuat oleh Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko

Marko menyebut bahwa hanya Lando Norris yang punya kemampuan sebanding dengan pembalap andalannya, Max Verstappen. Tidak diragukan lagi bahwa Verstappen merupakan pembalap paling berbakat yang ada di F1 saat ini. 

Dia telah membuktikannya dengan gelar juara dunia yang diraihnya tahun lalu. Pada musim 2022, pembalap asal Belanda itu pun melanjutkan konsistensinya. 

Meski sempat mengalami beberapa masalah, dia mengantongi dua kemenangan dari empat seri yang telah berlangsung tahun ini. Menjelang GP Miami 2022, Marko mengungkapkan siapa pembalap yang selevel dengan Verstappen. 

Namun, bukan sang juara dunia tujuh kali yang juga saingan ketat Verstappen tahun lalu, yang keluar dari mulutnya, yakni Hamilton, melainkan pembalap McLaren, Lando Norris.

"Satu-satunya pembalap yang saya lihat dengan bakat yang sama dengan Max, dan di liga yang sama, adalah Lando Norris. Tetapi dia tidak memiliki peralatan terbaik saat ini,” kata Marko dilansir dari Grandprix247, Kamis (5/5/2022).

Tentu saja, pernyataan tersebut cukup mengejutkan mengingat Hamilton merupakan seorang legenda F1 meski penampilannya memang masih belum memuaskan musim ini. Namun, Marko juga mengesampingkan nama Charles Leclerc yang tampil luar biasa pada awal 2022 ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1401 seconds [12]