logo
Bola Lainnya | Detail

Bukan Haaland, Bintang Suriname Ini Adalah Pemain Paling Mematikan di Eropa

Tim Sportstars
Selasa, 20 September 2022, 21:45 WIB
Bukan Haaland, Bintang Suriname Ini Adalah Pemain Paling Mematikan di Eropa
Pemain Union Berlin asal Suriname, Sheraldo Becker merupakan penyerang paling mematikan di Eropa saat ini (FOTO: GiveMeSport)

LONDON – Erling Haaland telah menjadi salah satu pemain yang mematikan di Eropa. Statusnya sebagai top skor sementara Liga Inggris 2022-2023 membuat Haaland benar-benar ditakuti banyak bek-bek lawan.

Namun ternyata menurut data dari FBref yang dilansir dari GiveMeSport, Selasa (20/9/2022), Haaland bukanlah pemain paling mematikan di Eropa saat ini. Melainkan bintang Suriname, Sheraldo Becker.

Penyerang klub Jerman, Union Berlin itu dinilai oleh FBref sebagai pemain paling mematikan di Eropa saat ini. Indikatornya adalah rasio gol per tembakan, artinya seberapa efisien seorang pemain dalam mengeksekusi peluang.

Tanpa menghitung gol dari penalti, ternyata Sheraldo Becker menjadi yang paling efektif nan mematikan di Eropa. Rasio gol per tembakannya menjadi yang tertinggi di Eropa, bahkan melebihi Haaland. 

Erling Haaland mencetak gol penentu kemenangan Man City ke gawang Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Carl Recine)

Striker Manchester City itu memiliki rasio gol mencapai 0,37 dengan perhitungan 10 gol dari 27 kali percobaan tembakan. Sedangkan Sheraldo Becker miliki rasio gol 0,38 dengan koleksi 6 gol hanya dalam 16 tembakan. 

Tak pelak, penyerang Suriname itu menjadi pemain paling mematikan di Eropa dengan rasio gol tertinggi. Di bawah Becker ada Haaland, Robert Lewandowski (0,32), Neymar (0,3), Rodrygo Goes (0,27), Raheem Sterling (0,27) dan Harry Kane (0,25).

Sheraldo Becker memang sedang on fire bersama Union Berlin di Liga Jerman musim ini. Ketajaman Sheraldo Becker juga menjadi alasan mengapa Union Berlin bisa memuncaki klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Sheraldo Becker juga tercatat mampu cetak gol krusial seperti saat Union Berlin tahan imbang Bayern Munchen 1-1. Erling Haaland boleh saja mencetak banyak gol, tapi Sheraldo Becker adalah pemain paling mematikan dengan tingkat efisiensi akan peluang terbaik di Eropa saat ini. (Antika Fahira)
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1629 seconds [13]