MotoGP | Detail

Bukan Francesco Bagnaia, Danilo Petrucci Jagokan Sosok Ini Juara Dunia MotoGP 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 10 Januari 2022, 23:20 WIB
Bukan Francesco Bagnaia, Danilo Petrucci Jagokan Sosok Ini Juara Dunia MotoGP 2022
Danilo Petrucci direkrut KTM untuk balapan Reli Dakar (Foto: Instagram/@petrux9)

RIYADH – Mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci, menjagokan sosok ini sebagai juara MotoGP 2022. Pembalap yang kini berkompetisi di Reli Dakar itu menyebut bahwa Jack Miller menjadi favoritnya sebagai pemenang. Seperti diketahui, Petrucci telah resmi hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2021 lalu. Pada musim terakhirnya itu, pembalap berusia 31 tahun tersebut membela tim KTM Tech3.

Dia mengikuti jejak Valentino Rossi untuk pensiun yang kita tahu mereka berdua sama-sama berasal dari Italia. Bedanya, Petrucci sudah memutuskan untuk melanjutkan karier balapannya di Reli Dakar. Bahkan baru-baru ini, tepatnya pada 7 Januari 2022 lalu, Petrucci berhasil meraih kemenangan di musim perdananya. Dia menang dalam etape kelima Reli Dakar 2022 yang berlangsung di Arab Saudi.

Terlepas dari itu, praktis Petrucci hanya menjadi penonton MotoGP saja. Namun bukan berarti dia tidak akan menonton ajang kasta tertinggi di dunia balap motor tersebut.Petrucci mengatakan bakal terus menyaksikan MotoGP 2022. Menariknya, dia pun diam-diam memiliki satu jagoan pembalapnya dalam perebutan gelar juara dunia. Dia sangat ingin melihat Miller keluar sebagai juara dunia pada musim mendatang.

“Dalam dua tahun terakhir, saya tidak menonton balapan MotoGP. Mulai 2022, saya akan mulai menonton balapan MotoGP di televisi lagi,” kata Petrucci, dikutip dari Paddock GP, Senin (10/1/2022).

“Salah satu teman terbaik saya adalah Jack Miller. Dia sangat mirip dengan saya,” lanjutnya. “Saya sangat ingin melihatnya menang, jujur. Ada banyak pembalap Italia yang saya kenal, tetapi saya memiliki hubungan baik dengan Jack,” ungkapnya.

Alih-alih menjagokan pembalap asal Italia lainnya seperti Francesco Bagnaia, Petrucci tampaknya lebih ingin melihat sosok pembalap Australia itu keluar sebagai juara MotoGP 2022. Bahkan dirinya juga tidak menjagokan sosok Fabio Quartararo yang merupakan juara MotoGP 2021.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1121 seconds [12]