MotoGP | Detail

Bukan Fabio Quartararo, Ini Calon Juara Dunia Versi Pengamat MotoGP

Andika Rachmansyah
Sabtu, 07 Mei 2022, 07:50 WIB
Bukan Fabio Quartararo, Ini Calon Juara Dunia Versi Pengamat MotoGP
Fabio Quartararo (20) mengejar Francesco Bagnaia (63) sepanjang MotoGP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Jon Nazca)

PENGAMAT MotoGP, Dennis Noyes, melemparkan pendapatnya soal kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022. Menariknya dia tidak menjagokan Fabio Quartararo yang kini berada di puncak klasemen.

Noyes mengatakan bahwa kandidat juara musim ini jatuh pada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Menurutnya Bagnaia telah mendapatkan kembali performanya di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Pecco -sapaan Bagnaia- sukses meraih kemenangan pertamanya di musim ini tepatnya pada MotoGP Spanyol 2022. Setelah dari lima seri balapan tidak pernah meraih podium, dia akhirnya sukses memecah kebuntuan dengan langsung meraih kemenangan.

Fabio Quartararo Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)
Fabio Quartararo Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)

Saat itu, Bagnaia sukses mengungguli Fabio Quartararo. Kemenangan perdana Pecco di musim ini juga membuat posisinya berada di urutan lima pada papan klasemen sementara dengan koleksi 56 poin.

Dengan penampilan yang mulai meningkat, Bagnaia pun seakan memberikan sinyal bahwa dirinya masih layak masuk dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Meskipun memang dia terpaut poin cukup jauh dari Quartararo yang kini memuncaki klasemen dengan 89 poin, namun bukan tidak mungkin Pecco bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1397 seconds [13]