Liga Inggris | Detail

Bukan Erling Haaland, Ini Daftar Rekrutan Termahal Man City

Basudiwa Supraja
Rabu, 11 Mei 2022, 15:45 WIB
Bukan Erling Haaland, Ini Daftar Rekrutan Termahal Man City
Erling Braut Haaland (Foto: Instagram/@erling.haaland)

MANCHESTER City telah resmi umumkan pemain anyarnya, Erling Haaland, untuk Liga Inggris musim depan. Penyerang Borussia Dortmund itu dikontrak hingga lima tahun ke depan hingga Juni 2027.

Klausul biaya yang digelontorkan Manchester City untuk Haaland menyentuh angka 60 juta euro (Rp919 miliar). Jumlah tersebut ternyata bukan yang termahal dalam sejarah catatan rekrutan Manchester City.

Pemain berpaspor Norwegia itu ternyata berada di urutan kesembilan rekrutan termahal The Citizens. Faktanya gelandang asal Spanyol, Rodrigo Hernandez, justru punya harga lebih mahal dari Haaland saat didatangkan oleh Man City pada 2019 lalu.

Pembelian termahal Man City (Foto: Transfermarkt.com)
Pembelian termahal Man City (Foto: Transfermarkt.com)

Menurut data Transfermarkt, Rodri dibeli Man City seharga 62,7 juta euro (Rp961 miliar). Dia menempati urutan kedelapan rekrutan termahal The Citizens saat ini.

Selanjutnya ada Raheem Sterling dari Liverpool yang diangkut dengan nilai 63,7 juta euro (Rp976 miliar). Aymeric Laporte juga masuk sebagai rekrutan termahal nomor enam Man City dengan total 65 juta euro (Rp996 miliar).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1244 seconds [12]