logo
Liga Inggris | Detail

Bukan cuma Elkan Baggott, Ini Deretan Pemain Keturunan Indonesia Lainnya di Liga Inggris

Rifqi Herjoko
Jum'at, 11 November 2022, 13:25 WIB
Bukan cuma Elkan Baggott, Ini Deretan Pemain Keturunan Indonesia Lainnya di Liga Inggris
Elkan Baggott saat tampil melawan Brentford (Foto: Instagram/@gfcofficial)

GILLINGHAM – Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott, bukanlah satu-satunya pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris. Terdapat pemain lain yang ternyata memiliki darah Indonesia dari keluarganya.

Elkan Baggott menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Tanah Air akhir-akhir ini. Pasalnya, dia mampu terus-menerus mengharumkan nama bangsa di luar negeri.

Elkan tengah memperkuat klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC. Terbaru, klub tersebut memberikan kejutan karena mampu mengalahkan klub Premier League, Brentford, di babak ketiga Piala Liga Inggris 2022-2023.

Justin Hubner (Foto: Instagram / @justinhubner5).
Justin Hubner (Foto: Instagram / @justinhubner5).

Kedua tim sempat bermain imbang di waktu normal. Gillingham FC mampu menang adu penalti dengan skor 6-5 atas Brentford. 
Menariknya, Elkan bermain penuh di laga tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu tampil kokoh sebagai bek tengah di laga tersebut.

Usut punya usut, Elkan bukanlah satu-satunya pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris. Terdapat dua pemain lain yang juga memiliki darah Indonesia, yaitu Justin Hubner dan Joseph Simatupang.

Justin Hubner tengah memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki keturunan asli Jakarta. Hal itu pernah Hubner ungkapkan beberapa waktu lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1827 seconds [12]