logo
MotoGP | Detail

Bukan Casey Stoner, Francesco Bagnaia Dianggap Mirip Jorge Lorenzo

Andhika Khoirul Huda
Senin, 21 November 2022, 14:15 WIB
Bukan Casey Stoner, Francesco Bagnaia Dianggap Mirip Jorge Lorenzo
Francesco Bagnaia selama ini dianggap mirip dengan Casey Stoner. (Foto: MotoGP)

BOLOGNAFrancesco Bagnaia selama ini dianggap mirip dengan Casey Stoner. Tapi menurut manajer Bagnaia, Cristian Gabarrini, kliennya dirasa lebih mirip Jorge Lorenzo ketimbang Casey Stoner.

Hal itu dikarenakan, Bagnaia punya pendekatan yang lebih tenang seperti Lorenzo. Sementara Stoner lebih berapi-api dibanding Lorenzo dan Bagnaia.

Gabarrini telah menjadi manajer bagi dua juara MotoGP, yakni Lorenzo dan Stoner. Lalu, pada musim 2022 ini, dia kembali mengantarkan Ducati menjadi yang terbaik di kelas utama lewat Pecco.

Pengalamannya memegang tiga jagoan MotoGP itu jelas membuatnya sangat mengenal karakteristik dan sifat mereka. Dia pun menilai, ada perbedaan dan kesamaan dari ketiga pembalapnya itu.

Menurut Gabarrini, Pecco dan Stoner sama-sama punya talenta yang hebat dalam menunggangi kuda besi. Namun, dari sisi karakteristik, mereka berdua sangat berbeda karena sang juara MotoGP 2022 lebih tenang ketimbang Stoner yang lebih emosional.

“Satu-satunya persamaan mereka (Pecco dan Stoner) adalah bahwa mereka berdua memiliki talenta yang hebat. Mereka adalah dua pembalap yang sangat kuat,” kata Gabarrini dilansir dari Motosan, Senin (21/11/2022).

“Tapi Casey sangat sering terbawa nafsu dan membalap dengan nalurinya. Kadang-kadang, dia juga bereaksi lebih keras, Pecco lebih tenang,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1762 seconds [13]