Liga Italia | Detail

Buffon Sebut Di Maria Bisa Seperti Maradona Jika Main di Liga Italia

Andika Rachmansyah
Selasa, 21 Juni 2022, 00:10 WIB
Buffon Sebut Di Maria Bisa Seperti Maradona Jika Main di Liga Italia
Angel di Maria (Foto: Twitter Timnas Argentina)

TURIN - Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, mengomentari masa depan Angel Di Maria selepas pergi dari Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Buffon, Di Maria merupakan pemain yang memiliki paket lengkap seperti Diego Maradona jika bermain di Liga Italia.

Di Maria diketahui tengah mengganggur usai tak memperpanjang masa baktinya di Paris. Dia lantas dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus. 

Buffon tampaknya memiliki harapan penuh agar mantan rekan setimnya itu bergabung dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus. Sampai-sampai dia menilai jika Di Maria memilih untuk melanjutkan kariernya ke Liga Italia, maka akan seperti Maradona.

“Saat ini, Di Maria di Serie A, seperti Maradona. Apakah saya jelas? ” kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Senin (20/6/2022).

Angel Di Maria cetak gol untuk di laga terakhirnya bersama PSG (Foto: REUTERS)
Angel Di Maria cetak gol untuk di laga terakhirnya bersama PSG (Foto: REUTERS)

Ucapan kiper berusia 44 tahun itu bukan tanpa alasan. Buffon mengungkapkan bahwa Di Maria merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas lengkap dalam urusan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

“Pesepak bola harus dihargai berdasarkan konteks dimana mereka bermain. Hari ini Serie A secara teknis lebih buruk dan Angel memiliki begitu banyak teknik,” ungkapnya.

“Dia sangat menentukan ketika berada di depan gawang, dia menggiring bola melewati lawannya dengan mudah. Dia pandai memberikan assist dan berlari naik turun di lapangan. Dia bisa bermain dalam peran yang berbeda. Singkatnya: dia adalah pemain sepak bola,” pungkasnya

Juventus tentunya bukan satu-satunya tim yang mengincar Di Maria. Terbaru Barcelona juga tertarik untuk pemain sayap itu ke Camp Nou.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1441 seconds [12]