Liga Italia | Detail

Buffon Nilai 3 Pemain Ini Jadi Pilar Sukses AC Milan Rebut Scudetto

Rio Eristiawan
Jum'at, 27 Mei 2022, 10:30 WIB
Buffon Nilai 3 Pemain Ini Jadi Pilar Sukses AC Milan Rebut <i>Scudetto</i>
Bek AC Milan, Theo Hernandez (REUTERS)

MILAN - Legenda Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut ada tiga pemain yang menjadi tokoh penting dalam kesuksesan AC Milan menjuarai Liga Italia 2021-2022. Mereka adalah Mike Maignan, Theo Hernandez, dan Sandro Tonali.

Milan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo dalam matchday terakhir Liga Italia 2021-2022 di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022). Dengan kemenangan tersebut membuat mereka merebut Scudetto dengan 86 poin.

Rossoneri unggul dua poin dari Inter Milan yang menempati posisi kedua klasemen. Ini menjadi Scudetto pertama Milan sejak terakhir kali mereka memenangkannya pada musim 2010-2011.

ROMA - Pemain AC Milan Sandro Tonali merayakan gol keduanya dalam laga lanjutan sepak bola Serie A antara Lazio v AC Milan di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (24/4/2022) waktu setempat.    AC Milan kembali memuncaki klasemen seusai mengalahkan Lazio

Sementara Buffon menyebut ada tiga pemain kunci Milan untuk bisa menjadi juara di musim ini. Menurutnya kehadiran tiga pemain ini sangat penting bagi Milan dalam menampilkan permainan yang bagus.

Buffon mengatakan Maignan, Theo, dan Tonali sebagai tiga pilar utama Milan menjadi juara Liga Italia musim ini. Selain itu, ia menjelaskan Zlatan Ibrahimovic juga bisa diandalkan jika tidak mengalami cedera.

“Tiga pilar terpenting (dalam kesuksesan AC Milan) adalah (Mike) Maignan, Theo Hernandez dan (Sandro) Tonali. Tetapi Ibra (Zlatan Ibrahimovic) juga berpengaruh ketika dia tidak absen," kata Buffon dilansir dari Football Italia, Jumat (27/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1444 seconds [13]