Basket | Detail

Bucks Juara, Giannis Antetokounmpo Tepati Janji 7 Tahun Lalu

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 21 Juli 2021, 12:21 WIB
Bucks Juara, Giannis Antetokounmpo Tepati Janji 7 Tahun Lalu
Giannis Antetokounmpo (Foto: Twitter)

MILWAUKEE - Milwaukee Bucks sukses menjadi juara NBA musim 2021, Rabu (21/7/2021) pagi WIB. Penantian gelar 50 tahun itu menjadi pembuktian bagi seorang Giannis Antetokounmpo pada janjinya di tahun 2014 silam.

Sebelumnya Giannis menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan Bucks musim ini. Dalam laga final tadi pagi, Milwaukee Bucks sukses menekuk Phoenix Suns pada gim keenam dengan skor 105-98.

Nama pemain bongsor tersebut turut mewarnai lini media sosial. Salah satu yang paling ramai dibicarakan adalah tweet lamanya pada tahun 2014.

Kala itu Giannis Antetokoumpo baru saja bergabung di awal musim 2013. Setahun bargabung sejumlah pihak meragukan penampilan pemain Yunani itu di level NBA. Namun saat itu Giannis justru memiliki mimpi untuk membawa Milwaukee juara NBA.

"Saya tidak akan meninggalkan tim dan kota Milwaukee sampai kami membangun tim untuk level juara." tulis Giannis dalam akun Twitternya pada 16 Juli 2014.

Kini tweet lawas tersebut kembali menjadi viral. Soalnya, selain menjadi juara NBA pemain dengan tinggi 211 cm itu juga menyabet titel Most Valuable Player (MVP) di laga Final NBA pagi tadi.

Giannis pun tampil cukup brilian. Dia berhasil menyumbang 50 poin dan 14 rebound. Bahkan dia tercatat sebagai pemain ketujuh dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 50 angka di partai final.

Sebelumnya pebasket 27 tahun itu pernah terpilih sebagai MVP musim reguler 2019. Gelar itupun sekaligus menjadikannya sebagai pemain kedua Milwaukee Bucks yang meraih gelar MVP musim reguler NBA setelah Kareen Abdul-Jabbar.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2964 seconds [13]