Sportainment | Detail

Brutal! Wasit di El Salvador Tewas Dipukuli Pemain dan Fans

Maulana Yusuf
Rabu, 15 Juni 2022, 19:00 WIB
Brutal! Wasit di El Salvador Tewas Dipukuli Pemain dan Fans
Wasit tewas dipukuli pemain dan suporter (Foto: Marca/Twitter)

SAN SALVADOR - Federasi Sepak Bola Salvador (FESFUT) mengumumkan bahwa wasit Jose Arnoldo Amaya meninggal dunia setelah dipukuli oleh pemain dan oknum suporter. Aksi brutal itu terjadi saat pertandingan amatir yang dia pimpin di Stadion Toluca di San Salvador beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan dari Marca Spanyol yang dikutip pada Rabu (15/6/2022), Jose Arnoldo menderita luka akibat pemukulan dari pemain dan suporter. Setelah didiagnosa pendarahan internal, ia pun dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Zacamil. 

Usai kabar tragis itu, Federasi Sepak Bola Salvador (FESFUT) mengutuk keras atas perbuatan tak terpuji dari para pelaku. Mereka mengecam aksi bengis itu dan menolak perbuatan semacam itu agar tidak terulang kembali.

"Federasi Sepak Bola Salvador mengutuk, menyesali, dan menolak agresi fisik yang berakibat fatal pada kemanusiaan wasit Jose Arnoldo Amaya, oleh penggemar dan pemain selama pertandingan yang dia pimpin di lapangan Toluca de San Salvador," bunyi pernyataan FESFUT, dilansir dari Marca.

"Sebagai sebuah Federasi, kami menolak semua tindakan kekerasan yang dihasilkan dalam skenario olahraga yang berbeda di negara ini. Komite Eksekutif FESFUT bergabung dengan rasa sakit yang membanjiri keluarga tercintanya," lanjut pernyataan FESFUT.

Diketahui, Jose Arnoldo diserang ketika dia memutuskan untuk mengeluarkan seorang pemain karena mendapat kartu kuning kedua. Pada awalnya, dimulai karena adanya pertengkaran.

Nahasnya, Jose Arnoldo dipukuli habis-habisan sampai menyebabkan pendarahan internal. Ia pun harus menghembuskan nafas terakhirnya dalam kondisi babak belur.

Setelah kejadian itu, Polisi Sipil Nasional El Salvador menginformasikan bahwa Juan Manuel Cruz Lorenzana ditangkap di lingkungan Miramonte, di San Salvador. Juan dinyatakan sebagai tersangka utama.

"Penjahat ini milik lingkaran geng ini, kelompok teroris yang menyebarluaskan kematian. Subjek ini juga memiliki profil triggerman di dalam geng yang disebut Mao Mao adalah cerminan dari apa yang dilakukan kelompok teroris ini kepada orang-orang Salvador kami," ujar Menteri Keamanan El Salvador, Gustavo Villatoro.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [13]