logo
Liga Inggris | Detail

Bruno Fernandes Ungkap Faktor Kegagalan Ralf Rangnick di Man United

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 08:00 WIB
Bruno Fernandes Ungkap Faktor Kegagalan Ralf Rangnick di Man United
Ralf Rangnick dan Bruno Fernandes (Foto: Express.co)

MANCHESTER – Ralf Rangnick, gagal membawa Manchester United bersaing dengan maksimal pada musim lalu. Gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes, mengungkap alasan kegagalan pelatih asal Jerman tersebut.

Rangnick dipilih sebagai pelatih sementara Man United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat sebagai pelatih kepada pada pertengahan musim lalu. Namun Rangnick dirasa juga dianggap tidak mampu memberikan dampak signifikan bagi Man United.

Rangnick pun telah membela Man United dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, dirinya hanya mampu memberikan 11 kemenangan bagi The Red Devils, kalah sembilan kali, dan seri sembilan kali.

Dengan pencapaian tersebut, Rangnick pun hanya mampu membuat Man United finish di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Tentu saja pencapaian tersebut dianggap tidak begitu baik untuk didapatkan oleh tim sebesar Man United.

Bruno mengatakan bahwa Rangnick memiliki gaya pelatihan dengan tekanan tinggi khas sepak bola di Jerman. Namun pemain asal Portugal itu merasa gaya tersebut tidak begitu cocok bagi Man United yang mentalnya sedang turun.

“Ralf datang dengan idenya bermain dengan intensitas dan tekanan dan bagaimana dia terbiasa bermain di Jerman,” ungkap Bruno Fernandes dilansir dari Sportskeeda, Rabu (21/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1642 seconds [12]