logo
MotoGP | Detail

Breaking News! Joan Mir Mundur dari MotoGP Aragon 2022

Admiraldy Eka Saputra
Sabtu, 17 September 2022, 18:42 WIB
Breaking News! Joan Mir Mundur dari MotoGP Aragon 2022
Joan Mir mundur dari MotoGP Aragon 2022 (Foto: Suzuki Ecstar)

ARAGON - Kabar mengejutan datang dari tim Suzuki Ecstar jelang gelaran MotoGP Aragon 2022. Pembalap mereka, Joan Mir, memutuskan untuk mundur lantaran masih terganggu dengan rasa sakit pada cederanya.

Kabar mundurnya Mir diketahui lewat pernyataan resmi yang dikeluarkan Suzuki Ecstar. Tak berselang lama jelang sesi latihan bebas keempat (FP4), tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu memberikan pernyataan terkait mundurnya Mir dari MotoGP Aragon 2022.

"Joan telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari #AragonGP. Keputusan itu diambil setelah dia berjuang dengan rasa sakit di pergelangan kaki," bunyi pernyataan resmi Suzuki Ecstar.

"Dia juga akan absen di #JapaneseGP yang akan datang. Kami tahu keputusan ini tidak mudah, dan kami semua berharap dia bisa cepat pulih dan segera kembali ke lintasan," lanjut pernyataan tersebut.

MotoGP Aragon 2022 seharusnya jadi comeback Mir setelah absen di seri San Marino. Rider asal Spanyol itu mengalami cedera patah pergelangan kaki saat tampil di MotoGP Austria 2022 lalu.

Joan Mir sendiri melalui musim yang cukup berat. Setelah meraih gelar Juara Dunia pada 2019 lalu rekan satu tim Alex Rins itu cenderung mengalami penurunan performa hingga sulit bersaing di MotoGP 2022.

Mir sendiri sebenarnya sempat yakin untuk tampil di seri Aragon besok. Namun, usai melahap sesi latihan bebas ketiga, ia memilih untuk mundur lantaran masih terganggu dengan kondisi cederanya.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1832 seconds [13]