logo
Liga Indonesia | Detail

BREAKING! Nasib Liga 2 2022-2023 Tergantung Pengurus Baru PSSI dalam KLB 16 Februari

Andri Bagus Syaeful
Selasa, 24 Januari 2023, 22:00 WIB
BREAKING! Nasib Liga 2 2022-2023 Tergantung Pengurus Baru PSSI dalam KLB 16 Februari
Owners Meeting Liga 2 2022-2023. (Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI)

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus memastikan para peserta Liga 2 sepakat kompetisi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi, kelanjutan Liga 2 menunggu keputusan PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Informasi itu setelah PT LIB, PSSI, dan para peserta kontestan melakukan diskusi panjang di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (23/1/2023). Rapat itu berlangsung alot karena berlangsung selama enam jam.

Ferry Paulus menyatakan hasil diskusi memberikan titik terang kelanjutan Liga 2. Namun, ditunda lebih dahulu sampai terbentuknya kepengurusan baru PSSI terpilih setelah KLB.

"Liga 2 kembali dilanjutkan dengan sistem bubble. Itu akan kami kembalikan lagi kepada PSSI. Kalau dilanjutkan, PSSIĀ akan menentukan formatnya," ucap Ferry di Jakarta, Selasa (23/1/2023).

Dia mengatakan belum bisa memastikan sistem degradasi Liga 1 akan kembali dilanjutkan atau tidak jika Liga 2 kembali bergulir. Pasalnya, itu bukan wewenang dari PT LIB, tetapi PSSI.

"Jadi, rekomendasi itu kami akan sampaikan ke PSSI terkait degradasi di Liga 1 diterapkan atau tidak. Itu ranahnya PSSI yang akan menentukan," katanya lagi.

Seperti diketahui, PSSI sempat menghentikan Liga 2 dan 3 karena berbagai pertimbangan. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan solusi PSSI agar kompetisi itu kembali dilanjutkannya.

Oleh dikarenakan, diberhentikan Liga 2 malah membuat kegaduhan baru dari tim-tim kontestan. Pasalnya, banyak tim yang ingin kompetisi itu kembali dilanjutkan.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1938 seconds [13]