Liga Spanyol | Detail

Brace Aubameyang Bawa Barcelona Hancurkan Celta Vigo

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 11 Mei 2022, 04:39 WIB
<i>Brace</i> Aubameyang Bawa Barcelona Hancurkan Celta Vigo
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dan Dani Alves melakukan selebrasi (Reuters)

BARCELONA - Barcelona menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bertanding di Camp Nou, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, pertandingan berlangsung cukup alot. Barcelona hanya melakukan penguasaan bola saja karena kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Celta Vigo.

Memasuki menit 14, justru Celta Vigo yang nyaris menjebol gawang tim tuan rumah. Beruntung Ronald Araujo bisa menghadang Iago Aspas, yang sudah berdiri bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, dengan sliding tackle-nya.

Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol 2021-2022 (Reuters)
Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol 2021-2022 (Reuters)

Setelah itu, tim tamu lebih banyak memegang kendali permainan. Bahkan, mereka unggul dari segi penguasaan bola dengan 56,5 persen, sesuatu yang jarang terjadi ketika berhadapan dengan strategi tiki-taka ala Barcelona.

Kendati demikian, setelah itu sang raksasa Catalan mulai bangkit. Mereka perlahan-lahan bisa melancarkan serangan ke lini belakang Celta Vigo.

Hasilnya, pada menit 30 Memphis Depay berhasil memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda itu menyambar crossing apik Ousmane Dembele, yang sebelumnya berakselerasi dengan cepat dari sayap kanan, dengan sontekannya.

Tak mau kalah, Celta Vigo berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 36, mereka nyaris menjebol gawang Barcelona jika tendangan melengkung Thiago Galhardo tidak diselamatkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Keasyikan menyerang, Celta Vigo kembali kebobolan pada menit 41. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekannya yang menyambut umpan Depay. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1345 seconds [13]