F1 | Detail

Bottas Yakin Keputusannya Gabung Alfa Romeo di F1 2022 Sudah Tepat

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 07 Oktober 2021, 02:00 WIB
Bottas Yakin Keputusannya Gabung Alfa Romeo di F1 2022 Sudah Tepat
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas (Foto: REUTERS)

ISTANBUL - Valtteri Bottas akan memperkuat tim Alfa Romeo Sauber pada ajang F1 2022. Banyak yang mempertanyakan keputusan pembalap Finlandia itu mengingat performa Alfa Romeo yang kurang menjanjikan musim ini 

Meski demikian, Bottas sama sekali tak mengkhawatirkan hal tersebut. Seperti diketahui, tim pabrikan Alfa Romeo secara resmi mengumumkan bahwa Valtteri Bottas bergabung dengan mereka pada 2022 mendatang. 

Dengan begitu, 2021 merupakan tahun terakhir Bottas bersama tim Mercedes-AMG Petronas. Padahal, perbedaan antara Mercedes dan Alfa Romeo terbilang cukup jauh.

Namun, Bottas harus bersiap untuk tidak merasakan podium bersama Alfa Romeo. Karena pada musim ini, tim berbendera Swiss tersebut nyaris tak pernah menembus 10 besar.

Prestasi terbaik Alfa Romeo ditorehkan Kimi Raikkonen yang merebut posisi kedelapan di GP Rusia. Walau demikian, Bottas tidak khawatir dengan performa calon timnya musim depan.

Bottas mengakui jika tak melihat banyak perkembangan di Alfa Romeo. Namun, dia yakin jika perubahan regulasi yang drastis musim depan akan turut menyetarakan performa semua tim.

“Saya tahu juga mereka tak terlalu mengembangkan mobil tahun ini. Mereka juga tak menunjukkan perkembangan pada musim ini. Namun, saya tahu betul upaya mereka untuk masa depan,” kata Bottas dikutip Crash, Rabu (6/10/2021).

“Oleh sebab itu, saya tidak khawatir. Performa mereka tidak akan mendadak meningkat pada musim ini. Hal itu sudah fakta. Mobil tahun depan akan berbeda. Tentunya saya berharap akan lebih baik ketimbang sekarang,” ujar Bottas lagi.

Bottas sendiri tampil cukup apik bersama tim Mercedes-AMG Petronas sepanjang gelaran F1 2021. Performa konsisten yang ditunjukkan membawa rekan satu tim Lewis Hamilton itu berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 151 poin.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.4002 seconds [13]