logo
Tim Nasional | Detail

Bosan Juara Piala AFF, Timnas Thailand Bidik Lolos Piala Dunia

Rifqi Herjoko
Kamis, 19 Januari 2023, 17:30 WIB
Bosan Juara Piala AFF, Timnas Thailand Bidik Lolos Piala Dunia
THAILAND - Kapten Timnas Thailand Theeraton Bunmathan, Manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam mengangkat trofi bersama rekan satu tim saat merayakan kemenangan Final Leg Kedua Mitsubishi Electric Cup antara Thailand vs Vietnam di Stadion Thammasat,

BANGKOK Timnas Thailand tampaknya mulai bosan terus-terusan menjadi juara Piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang itu lantas membidik target lolos ke putaran final Piala Dunia di masa depan.

Seperti diketahui, Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2022. Theerathon Bunmathan dan kolega berhasil mengalahkan Vietnam di partai final dengan agregat 3-2.

Usut punya usut, pencapaian tersebut merupakan gelar ketujuh Thailand di Piala AFF. Keberhasilan tersebut sekaligus mempertegas status Thailand sebagai Raja Asia Tenggara. Thailand pun tampaknya sudah bosan terus-menerut menjadi juara di turnamen regional tersebut.

Terbaru, Manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam alias Madam Pang, buka suara terkait keberhasilan Thailand menjuarai Piala AFF 2022. Dia mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya di turnamen edisi kali ini. Namun demikian, wanita berusia 56 tahun itu menjelaskan bahwa target Thailand selanjutnya adalah lolos ke putaran final Piala Dunia.

“Saya sangat senang Thailand kembali menjuarai (Piala AFF 2022). Pencapaian tertinggi dari setiap negara di ASEAN adalah untuk bermain di Piala Dunia. Tentu saja, kami juga memimpikan hal itu,” ujar Madam Pang dilansir dari Siam Sport, Kamis (19/1/2023).

“Saya ingin ikut berkontribusi dalam mewujudkan mimpi sepak bola pria (Thailand) untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kami perlu berkonsultasi terkait langkah selanjutnya dengan Federasi nanti,” sambungnya kemudian.

Thailand hanya mampu mencapai babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu. Theerathon Bunmathan dan kolega tentu ingin menembus putaran final Piala Dunia edisi selanjutnya. Kita lihat saja apakah Thailand mampu mewujudkan mimpinya tersebut nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1843 seconds [12]