logo
MotoGP | Detail

Bos Yamaha Pede Fabio Quartararo Kembali Juara Dunia MotoGP

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 20 Januari 2023, 06:45 WIB
Bos Yamaha Pede Fabio Quartararo Kembali Juara Dunia MotoGP
Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@FabioQ20)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2021. Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, merasa optimis rider Prancis itu dapat kembali mengulang prestasi tersebut.

Musim lalu Quartararo memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat mempertahankan gelar juara dunia. Namun pembalap berusia 23 tahun itu harus mengakui keunggulan rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang cukup impresif di akhir musim.

Jarvis pun optimistis bahwa Quartararo memiliki peluang yang besar untuk memenangkan beberapa gelar lagi dalam kariernya di MotoGP. Dirinya berharap agar El Diablo terus bertahan bersama Yamaha.

Saat ini, Quartararo masih memiliki kontrak bersama Yamaha hingga akhir musim 2024 mendatang. Pembalap dengan nomor motor 20 itu pun bisa saja berpaling ke tim lain setelah dirinya kerap mempermasalahkan kinerja dari motor Yamaha.

"Saya berharap dia akan bersama Yamaha selama bertahun-tahun lagi dan saya yakin dia memiliki potensi untuk memenangkan beberapa gelar dunia,” ungkap Lin Jarvis dilansir dari Speedweek, Kamis (19/1/2023).

Meski begitu, Jarvis meyakini bahwa kesuksesan di musim 2021 akan memberikan Quartararo kepercayaan diri untuk meraih hasil maksimal bersama Yamaha. Jarvis mengaku takjub dengan perkembangan yang ditunjukan Quartararo sebagai seorang pembalap.

“Saya pikir gelar 2021 memberinya kepastian secara pribadi bahwa dia telah mencapai tujuannya, keyakinan tertentu, kedewasaan tertentu,” sambung Jarvis.

“Tapi dia membuat langkah terbesar di tahun sebelum kemenangannya di Kejuaraan Dunia. Dia benar-benar membuat kemajuan pada musim dingin itu dan juga mengubah pendekatannya,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1895 seconds [13]