logo
MotoGP | Detail

Bos Yamaha Nilai Fabio Quartararo Sejajar dengan Rossi dan Marquez

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 07 Januari 2023, 13:45 WIB
Bos Yamaha Nilai Fabio Quartararo Sejajar dengan Rossi dan Marquez
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, untuk MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

LESMO – Fabio Quartararo dinilai sejajar dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez terutama pada karakter di lintasan. Hal itu disampaikan Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Quartararo gagal membuat gebrakan sebagai juara beruntun di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu dikalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) setelah sempat memuncaki klasemen di musim 2022.

Namun demikian, performa El Diablo -julukan Fabio Quartararo- terbilang stabil dan meyakinkan. Jawara MotoGP 2021 itu bahkan sempat memaksa Bagnaia bertarung hingga akhir balapan di musim 2022.

Jarvis mengatakan, Quartararo memiliki kemampuan balap yang tidak dapat diragukan lagi. Seperti Rossi dan Marquez, kata Jarvis, Quartararo juga memiliki kemampuan hebat dalam bersosialisasi dengan tim. Skill ini yang membuat El Diablo terus berkembang.

“Dia (Fabio Quartararo) sangat bagus di atas motor dan juga di luar motor,” ujar Jarvis dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (7/1/2023).

“Beberapa pembalap pandai membuat grup di sekitar mereka, bekerja sama dengan tim. (Valentino) Rossi adalah contoh yang bagus untuk ini dan (Marc) Marquez juga. Tentunya Fabio juga seperti itu, dia fantastis bersama tim,” sambungnya.

Rossi dan Marquez diketahui sebagai dua pembalap kelas atas MotoGP. Rossi sudah memutuskan gantung helm setelah mengantungi tujuh gelar juara. Sementara, Marquez masih berjuang bersama Repsol Honda.

Sementara itu, Quartararo akan melangsungkan tes pramusim MotoGP 2023. Uji coba tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 – 12 Februari 2023 (termasuk shakedown), dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11 – 13 Maret 2023 mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1930 seconds [13]