logo
MotoGP | Detail

Bos Yamaha Lin Jarvis Berharap Franco Morbidelli Bisa Samai Level Fabio Quartararo di MotoGP 2023

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 15 Januari 2023, 05:31 WIB
Bos Yamaha Lin Jarvis Berharap Franco Morbidelli Bisa Samai Level Fabio Quartararo di MotoGP 2023
Fabio Quartararo dan Lin Jarvis (Foto: Yamaha)

LESMO – Direktur Yamaha Lin Jarvis menginginkan dua pembalapnya memiliki bakat yang sejajar. Jarvis secara terang-terangan menginginkan Franco Morbidelli bisa mengimbangi kemampuan Fabio Quartararo.

Morbidelli merupakan tandem Quartararo di Yamaha Monster Energy. Namun demikian, Morbidelli belum bersinar setelah mengalami cedera pada tahun 2021. Bahkan, pada musim terakhir, Morbidelli harus puas berada di posisi 19 klasemen.

Jarvis mengatakan, sebagai tandem Quartararo, Morbidelli harus mempunyai kemampuan yang kurang lebih setara. Walau saat ini hal tersebut belum terwujud, Jarvis percaya Morbidelli bisa mencapai hal tersebut.

“Frankie telah mencari solusi yang berbeda dan mencoba mengubah pengaturan dan penyiapan dan itu tidak berhasil,” kata Jarvis dilansir dari Crash, Minggu (15/1/2023).

"Kami tahu Frankie bisa cepat. Dia adalah pemenang balapan di MotoGP, dan dia adalah wakil juara di MotoGP, jadi kapasitasnya ada. Tapi dia harus menemukan kembali dirinya dan kami harus memberinya alat yang lebih baik untuk membantunya dalam proses itu,” sambungnya.

Jarvis mengakui Yamaha harus memberikan Morbidelli motor terbaik agar bisa bersaing. Kendati demikian, Jarvis juga meminta pembalap berusia 28 tahun itu untuk mengembalikkan mental dan kepercayaan dirinya

“Kita harus membuat motor lebih user-friendly. Tetapi sebagian dari itu akan menciptakan sedikit lebih banyak margin dalam kinerja menurut saya. Karena sekarang untuk mempertahankan kecepatan tertinggi, Anda juga harus bisa keluar dari tikungan dengan sangat cepat karena kami tidak memiliki tenaga kuda murni, yang berarti Anda harus membawa lebih banyak kecepatan di tikungan.

“Fabio (Quartararo) sangat pintar untuk mengeluarkan potensi maksimal dari paketnya. Jadi mari kita lihat. Frankie bisa melakukannya, tapi dia harus menemukan kembali kepercayaan dirinya," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1876 seconds [12]