logo
MotoGP | Detail

Bos Yamaha Komentari Format Baru MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 19 Januari 2023, 19:45 WIB
Bos Yamaha Komentari Format Baru MotoGP 2023
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memasuki garasi usai balapan MotoGP Valencia 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

JAKARTA – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan komentarnya terkait forat baru MotoGP 2023. Meregalli menilai peraturan baru akan membuat balapan lebih menarik bagi penonton.

Namun di sisi lain, ia juga memprediksi format baru yang diterapkan akan membuat persaingan lebih ketat dan sulit ditebak. Secara keseluruhan Meregalli meyakini format tersebut akan membuat balapan lebih menegangkan.

Sprint Race menjadi salah satu format baru yang sempat diwacanakan bakal diadakan di MotoGP 2023. Sprint Race bakal diadakan pada Sabtu dan dilanjutkan balapan seperti biasa di hari Minggu. Nantinya, Sprint Race sendiri akan berlangsung 50 persen dari jumlah lap di balapan normal.

Nantinya, Sprint Race akan menggantikan posisi latihan bebas 4 (FP4) yang bakal dihapus. Selain itu, sembilan pembalap terdepan pun akan mendapatkan poin tambahan untuk bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.

Meregalli meyakini bahwa format tersebut akan memberikan balapan yang lebih seru untuk disaksikan para penonton. Namun dirinya merasa hal tersebut justru akan membuat tim yang bersaing menjadi tegang.

“Format baru tentu akan lebih menyenangkan bagi penonton, tapi mungkin sedikit lebih menegangkan bagi kami," ungkap Meregalli dilansir dari Speedweek, Rabu (18/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2027 seconds [12]