logo
MotoGP | Detail

Bos Yamaha Berharap Fabio Quartararo Bertahan Selama Bertahun-tahun

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 08 Januari 2023, 09:08 WIB
Bos Yamaha Berharap Fabio Quartararo Bertahan Selama Bertahun-tahun
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) akan start balapan MotoGP Valencia 2022 dari posisi empat (Foto: Instagram/@yamahamotogp)

LESMO – Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, berharap Fabio Quartararo dapat bertahan lebih lama bersama Yamaha. Mereka yakin dapat kembali mengantar pembalapnya juara dunia.

Quartararo sering mengeluhkan masalah kecepatan motor Yamaha yang menurutnya kurang begitu baik jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Masalah tersebut pun sudah dikeluhkan oleh beberapa rider Yamaha lainnya.

Meski begitu, Quartararo tetap memilih perpanjang kontrak dengan Yamaha. Sebelum melakukan perpanjangan kontrak, rider asal Prancis itu sempat dirumorkan bakal menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda.

Tentunya banyak yang memperkirakan Quartararo bisa saja meninggalkan Yamaha jika tak ada perubahan. Oleh sebab itu, Jarvis pun berharap Quartararo bisa berada di Yamaha lebih lama.

Fabio Quartararo dan Lin Jarvis (Foto: Yamaha)
Fabio Quartararo dan Lin Jarvis (Foto: Yamaha)

Terlebih pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut meyakini jika dapat mengantar Quartararo mendapat gelar lebih banyak. Mereka pun harus bisa membuktikannya pada 2023.

“Saya harap dia akan bertahan bersama Yamaha untuk tahun-tahun ke depan. Saya yakin dia masih memiliki potensi untuk beberapa kali menjadi juara dunia,” kata Jarvis dikutip Crash, MInggu (8/1/2023).

Selain itu, Quartararo dianggap sudah terbilang berhasil, usai memenangkan titel MotoGP 2021 lalu. Namun, gelar tersebut juga memberikan Quartararo kedewasaan.

“Saya pikir titel yang didapatkannya pada 2021 memberikannya rasa tenang. Dia sudah mendapat yang diinginkannya, serta keyakinan dan juga kedewasaan,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2002 seconds [12]