F1 | Detail

Bos Red Bull Yakin Max Verstappen Bangkit di FP 3 F1 GP Miami 2022

Andika Rachmansyah
Sabtu, 07 Mei 2022, 11:05 WIB
Bos Red Bull Yakin Max Verstappen Bangkit di FP 3 F1 GP Miami 2022
Pembalap Redbull Racing, Max Verstappen (Redbull Team)

MIAMI – Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, yakin bila Max Verstappen akan bangkit di sesi latihan bebas (FP) 3 F1 GP Miami 2022. Hal itu tidak lepas dari hasil minor Verstappen di FP 2.  

Sebelumnya pada sesi FP 1 dan 2 F1 GP Miami 2022 telah rampung digelar. Sesi tersebut berlangsung di Sirkuit Miami Grand Prix, Amerika Serikat, Sabtu (7/5/2022).

Pada sesi pertama, Verstappen mampu finis di urutan tiga dengan catatan waktu 1 menit 31,277 detik. Namun nyatanya, sesi itu tidak berjalan mulus. Sebab, mobil yang dikendarainya itu mengalami sedikit masalah.

Alhasil, tim pun melakukan perombakan pada bagian gearbox sebelum dimulainya sesi latihan bebas dua. Di sesi kedua inilah Verstappen harus mendapatkan nasib sial. Karena saat sedang memulai sesi, mobilnya terbakar pada bagian belakang yang sumbernya berasa dari rem belakang kanannya.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

Pada akhirnya, pilot jet darat asal Belanda itu pun tak bisa melanjutkan sesi latihan bebas kedua. Horner selaku prinsipal tim Red Bull menceritakan secara rinci apa saja yang terjadi. Dia juga mengerti betul rasa kekecewaan Verstappen yang tak mampu menyelesaikan sesi latihan kedua tersebut.

“Dia mengalami hari yang mengerikan. Kami mengalami masalah pagi ini, jadi sebagai tindakan pencegahan kami mengganti gearbox dan salah satu pendinginnya,” kata Horner dilansir dari PlanetF1, Sabtu (7/5/2022).

“Kemudian dia keluar dari pit lane dan mengalami masalah hidrolik, yang sayangnya menyebabkan beberapa kerusakan pada rem belakang,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [13]