F1 | Detail

Bos Red Bull Racing Janjikan Persaingan Ketat Hingga Balapan Akhir Musim

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 26 November 2021, 16:35 WIB
Bos Red Bull Racing Janjikan Persaingan Ketat Hingga Balapan Akhir Musim
Tim Red Bull Racing Honda di F1 2021 (Foto: Twitter/Red Bull Racing Honda)

MILTON KEYNES - Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner yakin persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton akan berlangsung sengit hingga balapan terakhir. Keduanya dipastikan akan tampil habis-habisan di dua balapan terisa musim ini.

Saat ini Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah berhasil meraih total poin 351,5 poin. Namun pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih membayang-bayangi di urutan kedua dengan total poin 343,5.

Persaingan di klasemen konstruktor juga berjalan ketat. Karena Mercedes-AMG Petronas tengah memimpin dengan poin 546,5. Mereka tengah  unggul lima angka atas Red Bull

Balapan F1 musim ini pun hanya tersisa dua balapan lagi yang akan diselenggarakan di Arab Saudi dan Abu Dhabi. Horner menilai Mercedes akan tangguh di Arab Saudi, meski hasil di Abu Dhabi masih menjadi misteri.

“Saya pikir persaingannya akan ketat. Lintasan selanjutnya kemungkinan bakal menguntungkan Mercedes. Tetapi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Abu Dhabi, dengan lintasan sudah dimodifikasi,” kata Horner dikutip Motorsport, Jumat (26/11/2021).

“Menghadapi beberapa balapan terakhir, pembalap kami memiliki keunggulan delapan poin. Kami juga sudah mengurangi jarak di klasemen konstruktor menjadi hanya lima poin. Semua bisa saja terjadi dan kejuaraan inii sudah mencapai klimaks,” ujarnya.

Verstappen bisa saja mengunci kejuaraan dunia musim ini dalam beberapa skenario. Dia harus menjadi juara di GP Arab Saudi dengan syarat Hamilton tidak finish di urutan ke 7.

Pembalap asal Belanda itu juga dapat finish di posisi kedua dengan syarat Hamilton tidak mencetak poin sama sekali. Jika tidak, maka persaingan akan berlanjut ke Abu Dhabi.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3223 seconds [13]