F1 | Detail

Bos Red Bull Nilai Gelar Juara Dunia Bersama Verstappen Lebih Berharga Ketimbang Vettel

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 25 Desember 2021, 17:30 WIB
Bos Red Bull Nilai Gelar Juara Dunia Bersama Verstappen Lebih Berharga Ketimbang Vettel
Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mendampingi Max Verstappen di podium juara Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

LONDON – Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, membandingkan gelar juara yang didapat di era Max Verstappen dan Sebastian Vettel. Dia dengan tegas mengatakan gelar yang didapat Verstappen lebih berharga.

Vettel, yang kini berseragam Aston Martin, mendapat gelar juara dunia pertamanya bersama Red Bull pada 2010 lalu. Kemudian, dia terus tampil konsisten dan kembali menjadi juara tiga tahun berturut-turut setelahnya.

Sebastian Vettel

Sementara Verstappen, baru meraih gelar juara dunia perdananya pada F1 2021. Dia menang dramatis atas Lewis Hamilton pada balapan seri terakhir di GP Abu Dhabi.

Horner berpendapat gelar perdana yang didapat kedua pembalap tersebut sama-sama istimewa. Akan tetapi, trofi yang didapat oleh pembalap yang berasal dari Belanda lebih prestisius karena dia mampu mematahkan dominasi Mercedes yang sangat berkuasa selama periode mesin hybrid.

“Saya pikir inilah yang membuatnya (gelar juara Verstappen) lebih berharga. Selama era hybrid, Mercedes mendominasi semuanya. Mereka telah memusnahkan semua lawan dan, akhirnya, kami berhasil memproduksi mobil yang kompetitif, dan Max mampu meraihnya,” kata Horner dilansir dari Racingnews365, Sabtu (25/12/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [12]