logo
F1 | Detail

Bos Red Bull Kritik Lewis Hamilton Tak Hormati Max Verstappen

Rio Eristiawan
Senin, 26 September 2022, 21:15 WIB
Bos Red Bull Kritik Lewis Hamilton Tak Hormati Max Verstappen
Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton (kaus hitam) bersaing sengit untuk gelar juara dunia F1 2021 (Foto: Reuters/FIA)

SINGAPURA - Prispal Red Bull Racing, Christian Horner, melempar kritik kepada Lewis Hamilton yang dinilai tidak menghormati Max Verstappen. Menurutnya pembalap Mercedes AMG Petronas itu sering bersitegang dengan Verstappen.

Sebagaimana diketahui, Verstappen dan Hamilton mengalami ketegangan sejak Formula (F1) 2021. Keduanya mengalami perselisihan akibat persaingan ketat untuk bisa menjadi juara dunia.

Perselisihan tersebut pun mencapai puncaknya saat di GP Abu Dhabi 2021 dimana seri tersebut menjadi penentuan gelar Verstappen dan Hamilton. Namun pembalap asal Belanda itu berhasil keluar sebagai pemenang, sekaligus menjadi diara F1 2021 untuk pertama kalinya.

Namun pihak Mercedes, terutama Hamilton tidak menerima Verstappen menjadi juara. Bahkan pembalap asal Inggris itu sempat menghilang dan banyak pihak menilai bakal pensiun, tetapi hal tersebut tidak perna terjadi karena Hamilton kembali balapan.

Sementara Horner menyoroti performa Hamilton di F1 2022 yang menurutnya mengalami penurunan. Sedangkan Verstappen mengambil banyak risiko untuk membuat membuat Hamilton kehilangan ketenangan di balapan.

"Hamilton adalah juara dunia tujuh kali dan tiba-tiba dia kehilangan segalanya. Verstappen adalah pemuda yang mengambil risiko dan mencoba semuanya, karena dia tidak akan rugi. Dia beberapa kali menyalip dengan sangat luar biasa dan membuat Lewis gugup," kata Horner dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (26/9/2022).

Namun pria berusia 46 tahun itu menyebut Hamilton tidak menghormati Verstappen, ketimbang dengan Charles Leclerc. Horner pun menilai jika Verstappen dan Hamilton lebih banyak mengalami ketegangan baik di luar maupun di dalam balapan.

"Mungkin ada rasa hormat yang berbeda dengan Leclerc, mengingat mereka telah berlomba sejak kecil dan saling menghormati. Sebaliknya saya tidak pernah mendengar Lewis mengakui kemampuan Max, jadi ada lebih banyak ketegangan di antara kedua pembalap," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1983 seconds [12]