Balap Lainnya | Detail

Bos Pata Yamaha Soroti Sirkuit Mandalika yang Belum Selesai

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 17 November 2021, 15:43 WIB
Bos Pata Yamaha Soroti Sirkuit Mandalika yang Belum Selesai
Proyek pengerjaan fasilitas yang belum selesai di belakang garasi Tim Pata Yamaha (Foto: Twitter/@Paul_Denning)

LOMBOK - Prinsipal Tim Pata Yamaha, Paul Denning, menyoroti proyek pembangunan fasilitas di Sirkuit Mandalika yang belum sepenuhnya selesai. Walau begitu, dia sudah tidak sabar untuk mengikuti balapan WSBK Indonesia 2021

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menggelar seri terakhir Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (World Superbike/WSBK), 19-21 November mendatang. Pada balapan itu, Pata Yamaha berpotensi mengamankan dua gelar juara dunia sekaligus. 

Hanya saja, Denning mendapati proses pengerjaan fasilitas Sirkuit Mandalika masih belum rampung. Namun, dia tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Fokusnya ada pada aspal lintasan balap. 

“Fasilitas di Lombok masih belum sepenuhnya selesai. Ini adalah penampakan di belakang garasi pit kami," cuit Paul Denning di akun Twitter @Paul_Denning, Rabu (17/11/2021). 

"Tetapi, lintasannya terlihat bagus. Sangat menantikan balapan segera dimulai," sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut. 

Kicauan Paul Denning di Twitter soal kondisi terkini Mandalika (Foto: Twitter/@Paul_Denning)
Kicauan Paul Denning di Twitter soal kondisi terkini Mandalika (Foto: Twitter/@Paul_Denning)

Pada ajang WSBK Indonesia, Pata Yamaha akan menurunkan dua pembalap. Mereka adalah sang calon juara, Toprak Razgatlioglu dan rider asal Italia, Andrea Locatelli.

Razgatlioglu di ambang gelar juara lantaran sudah mengumpulkan 531 poin. Pembalap asal Turki itu unggul 30 poin dari pesaing terdekat sekaligus raja Superbike, Jonathan Rea, dengan satu seri tersisa. 

Di klasemen konstruktor, Yamaha sudah mengamankan 34 podium dan mengumpulkan nilai 574. Mereka unggul 16 angka dibandingkan Tim Aruba Racing Ducati yang mengekor di urutan dua. 

Karena itu, tidak heran bila Yamaha diprediksi berpesta besar akhir pekan ini di Mandalika. Mereka bisa saja mengawinkan gelar juara di kategori pembalap dengan konstruktor. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1113 seconds [13]