logo
F1 | Detail

Bos Mercedes Ragu Pembalapnya Bisa Menangi Balapan F1 dalam Waktu Dekat

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 24 Agustus 2022, 15:45 WIB
Bos Mercedes Ragu Pembalapnya Bisa Menangi Balapan F1 dalam Waktu Dekat
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Reuters)

BRACKLEY – Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, ragu kalau pembalapnya akan bisa meraih kemenangan pada seri balapan Formula One 2022 dalam waktu dekat ini. Sebab ia menyadari tim-tim lain terus mengalami peningkatan.

The Silver Arrows -julukan Mercedes- masih mencari kemenangan pertama mereka musim ini. Sebab, dari 13 seri balapan yang sudah digelar di paruh pertama lalu, Lewis Hamilton dan George Russel sama sekali belum memenangi satu balapan pun.

Kendati demikian, performa tim asal Jerman itu mulai meningkat pesat dalam beberapa balapan terakhir. Bahkan, mereka sukses meraih double podium pada dua balapan terakhir di Prancis dan Hungaria.

Hamilton sendiri sedang dalam catatan lima kali naik podium berturut-turut. Sedangkan Russel, berhasil mengklaim pole position pertamanya musim ini pada balapan terakhir di Hungaroring, meski akhirnya hanya berakhir di posisi ketiga.

Melihat torehan apik tersebut, tentu Mercedes nampaknya sebentar lagi bisa meraih kemenangan pertama mereka musim ini. Akan tetapi, Toto Wolff pesimis anak buahnya bisa melakukan hal itu dalam waktu dekat.

“Saya pikir kita harus berhati-hati, ini tidak khusus untuk Budapest bahwa kita baru saja mendarat di balapan yang sempurna. Tim lain, terutama Ferrari di babak kualifikasi, mengeluhkan ban tidak berada di tempat yang seharusnya, jadi menurut saya pribadi, kami masih kalah dengan yang terdepan,” kata Wolff dilansir dari Formula1news, Rabu (23/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1802 seconds [12]