F1 | Detail

Bos Mercedes Pesimistis soal Peluang Juara Hamilton Musim Ini

Rio Eristiawan
Senin, 25 April 2022, 13:45 WIB
Bos Mercedes Pesimistis soal Peluang Juara Hamilton Musim Ini
Lewis Hamilton di F1 Emilia Romagna 2022 (Foto: REUTERS)

IMOLA  - Bos Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, berbicara mengenai peluang juara Lewis Hamilton di ajang Formula One (F1) 2022. Melihat hasil kurang memuaskan di awal musim, ia mengaku kurang yakin pembalapnya itu bisa meramaikan persaingan gelar juara.

Performa Hamilton di F1 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan. Pembalap asal Inggris itu masih kesulitan untuk meraih kemenangan dari empat balapan yang sudah dijalankan.

Lewis Hamilton GP Australia

Hamilton hanya bisa meraih podium ketiga saat tampil di Bahrain. Sedangkan di dua balapan selanjutnya, dia menempati posisi ke-10 di Arab Saudi dan peringkat keempat di Australia.

Terbaru, Hamilton justru gagal menembus 10 besar di GP Emilia Romagna 2022. Dia hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-13. Keadaan itu membuatnya tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan poin 28.

Saat ini, Hamilton sudah tertinggal 58 poin dari pemuncak klasemen, Charles Leclerc. Hal tersebut membuat juara dunia tujuh kali itu diragukan untuk kembali mengambil gelarnya, meski masih ada banyak balapan tersisa.

Sementara Wolff mengakui Hamilton tidak cukup baik untuk bisa menjadi juara di musim ini. Ia mengatakan hanya perlu memperbaiki mobilnya untuk bisa terus bersaing hingga akhir musim.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [12]