F1 | Detail

Bos Mercedes Desak FIA Ambil Tindakan Tegas soal Insiden Hamilton dan Verstappen

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 21 Januari 2022, 13:48 WIB
Bos Mercedes Desak FIA Ambil Tindakan Tegas soal Insiden Hamilton dan Verstappen
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

BRACKLEY - Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, hingga saat ini masih terus mendesak FIA untuk mebuat tindakan tegas terkait insiden yang melibatkan Lewis Hamilton dan Max Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2021. Pasalnya, Wolff tidak ingin kejadian tersebut terulang lagi.

Musim balap Formula 1 2021 sangat menakjubkan tetapi berakhir dalam keadaan kontroversial dengan Max Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton di akhir balapan. Verstappen resmi menjadi juara setelah menyalip Hamilton di putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi.

Kendati demikian, hal tersebut telah memicu perdebatan sengit. Sebagaimana diketahui, F1 GP Abu Dhabi 2021 diwarnai kontroversi. Lewis Hamilton mendominasi jalannya balapan tapi kemudian tersalip karena kejadian tertabraknya dinding pembatas oleh Nicholas Latifi.

Alhasil, steward pun harus memasukkan safety car ke lintasan. Namun, Verstappen malah berhasil menyalip Hamilton saat balapan kembali dimulai. FIA telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap lap-lap penutup tersebut. 

Hanya saja, temuan lengkap atas insiden tersebut baru akan diumumkan tepat sebelum Grand Prix Bahrain pada bulan Maret. Wolff mengaku percaya bahwa FIA akan melakukan penyelidikan yang cermat. Namun di sisi lain Wolff berharap bahwa tindakan dapat diambil dari temuan mereka.

“Itu sangat ironis. Lewis, saya, dan seluruh tim kecewa. Kami menyukai olahraga ini karena jujur,” katanya kepada Auto Motor und Sport dikutip dari Give Me Sport, Jumat (21/1/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1273 seconds [12]